Bulan Bakti Polri Presisi HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota Salurkan 2.549 Paket Sembako Bagi Masyarakat

  • Oleh : Bondan

Senin, 19/Jun/2023 14:44 WIB
Polres Metro Bekasi Kota salurkan paket sembako bagi masyarakat. Polres Metro Bekasi Kota salurkan paket sembako bagi masyarakat.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, bersama Wakapolres Dhany Aryanda, dengan Kapolsek Bekasi Kota Kompol David Ricardo Hutasoit  dan Camat Bekasi Barat, Gutus Hermawan melaksanakan pembagian Bansos Polri dalam rangka Bulan Bakti Polri Presisi memperingati HUT ke-77 Bhayangkara yang serentak dilaksanakan 34 Polda dan dilepas langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Sigit Listyo Prabowo dari Mabes Polri.

Pendistribusian oleh Kapolri disiarkan melalui virtual yang diikuti Polda dan Polres serta Polsek Jajaran dengan Kapolri menyapa beberapa Polda terkait kegiatan bakti sosial yang sudah dijalankan.

Baca Juga:
Kapolres Metro Jakarta Timur Baksos Ke Griya Yatim Dan Duafa Matraman

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan sebanyak 322.085 paket bansos yang didistribusikandalam rangka Bulan Bakti Polri Presisi, jelang HUT ke-77 Bhayangkara.

Kapolri mengatakan sasaran penerima bantuan adalah pedagang kaki lima (PKL), buruh atau karyawan korban PHK, nelayan hingga pemulung.

Baca Juga:
Kapolres Metro Bekasi Gelar Olahraga Bersama Dan Berikan Doorprize Sambut HUT Ke-78 Bhayangkara

"Hari ini dilaksanakan bakti sosial dalam bentuk berbagai macam kegiatan dari pembagian baksos, kemudian juga tadi dilaporkan ada juga pembersihan tempat-tempat ibadah, dan perbaikan-perbaikan minor, dan juga pembangunan tempat-tempat air yg memang di beberapa wilayah sangat dibutuhkan karena memang sumber airnya agak sulit," kata Sigit dalam sambutannya di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jakarta Selatan, Senin (19/6/2023).

Pemberian bantuan itu dilangsungkan serentak di tiap-tiap polda. Kegiatan pelepasan bantuan dilakukan diikuti oleh 34 Polda.

Baca Juga:
Kapolsek Kebayoran Baru Melaksanakan Baksos Kesehatan di YPAC Kelurahan Gunung

Dalam pelepasan hari ini, Kapolri didampingi oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kabaharkam Komjen M Fadil Imran, Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono, Aslog Kapolri Irjen Argo Yuwono.

"Tentunya ini semua saya harapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat, mempererat kebersamaan antara Polri dan masyarakat khususnya. Harapan dari berbagai kegiatan ini tentunya semakin mendekatkan rekan-rekan dengan masyarakat," jelas Sigit.

Kapolri memantau langsung pemberian bantuan melalui zoom meeting dengan berbagai Polda. Adapun bantuan bakti sosial religi meliputi perbaikan 2.170 rumah ibadah. Bedah rumah dengan sasaran sebanyak 269 unit rumah.

"Pembangunan Fasilitas Air Bersih pada 70 lokasi dan bantuan sosial sebanyak 322.085 paket sembako yang disalurkan mulai 20 sampai 30 Juni 2023," ujarnya.

Adapun sasaran penerima bantuan sosial, kata dia, yakni pedagang kaki lima, buruh dan karyawan korban PHK, buruh harian atau tukang cuci gosok baju, nelayan, panti asuhan, panti sosial, panti jompo, korban kebakaran, pengemudi ojek online, purnawirawan polri atau arakuri, pemulung.

Sementara, Polres Metro Bekasi Kota akan mendistribusikan 2.549 Paket yang juga serentak di bagikan melalui Polsek-Polsek dengan Jajaran.

Untuk pembagian di Polres Metro Bekasi Kota, Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani, secara simbolis dibagikan kepada warga Kampung Dua RT 003 RW 003 Kel. Jaka Sampurna, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (19/6/2023) mulai pukul 10.00 wib. 

Sebanyak 72 Paket sembako dari 283 yang dibagikan ke warga RT 03 RW 03 Kelurahan Jakasampurna. Untuk Bansos Paket Sembako lainnya akan didistribusikan 5 Kelurahan di Bekasi Barat oleh Polsek Bekasi Kota. (Dan)