Kapal Perang Rusia Selamatkan Puluhan Penumpang di Laut Mediterania

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 20/Jun/2023 16:01 WIB
Kapal fregat Admiral Gorshkov milik Angkatan Laut Rusia. Foto/sputnik Kapal fregat Admiral Gorshkov milik Angkatan Laut Rusia. Foto/sputnik

MOSKOW (BeritaTrans.com) - Kapal perang dan kapal kargo Rusia menyelamatkan 68 orang dari sebuah kapal di Laut Mediterania, kata Kementerian Pertahanan Rusia pada Senin.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan kapal perang Admiral Gorshkov adalah yang pertama menerima panggilan darurat dari Avalon, yang disebut-sebut  sebagai sebuah "jenis kapal pesiar" berbendera Yunani dan Jerman.

Baca Juga:
Pakai Kapal Perang, TNI AL Distribusi Logistik Pemilu ke Daerah Terpencil

Gorshkov dan kapal kargo, Pizhma, melakukan operasi penyelamatan yang sukses dan para penumpang menerima bantuan medis untuk kemudian dipindahkan ke kapal penjaga pantai Yunani di lepas pantai kepulauan Kalymnos.

Kementerian Pertahanan Rusia tidak mengungkapkan identitas atau kewarganegaraan para penumpang yang diselamatkan.

Baca Juga:
Kapal LCT Bora V Tenggelam di Sulut Sudah Ditemukan, 10 Orang Selamat, 2 Meninggal dan 6 Masih Hilang

Admiral Gorshkov adalah salah satu kapal perang utama Rusia yang pernah digunakan untuk menguji dan membawa rudal hipersonik.

Tidak dijelaskan apakah persenjataan semacam itu juga dibawa saat terjadinya insiden penyelamatan tersebut.

Baca Juga:
Kemenhub Fasilitasi Serah Terima Hak dan Asuransi Kematian Awak Kapal Korban di Mauritius

Ratusan orang yang kebanyakan dari Mesir, Suriah dan Pakistan, dikhawatirkan tenggelam dalam kejadian perahu terbalik di perairan Yunani pekan lalu.