Sambut HUT ke-77 Bhayangkara, Satlantas Polresta Bogor Kota Gelar Pengecekan Kesehatan Bagi Pengemudi Angkot

  • Oleh : Bondan

Selasa, 20/Jun/2023 22:02 WIB
Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Azra menggelar bakti Kesehatan dengan sasaran pengemudi Angkutan Perkotaan (Angkot) di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Azra menggelar bakti Kesehatan dengan sasaran pengemudi Angkutan Perkotaan (Angkot) di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor.

BOGOR (BeritaTrans.com) -- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Azra menggelar bakti Kesehatan dengan sasaran pengemudi Angkutan Perkotaan (Angkot) di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor pada Selasa (20/6/2023).

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengatakan bahwa kegiatan dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara, adapun bakti kesehatan bagi pengemudi angkot lantaran banyak kejadian pengemudi angkot yang mengalami kelelahan saat beraktifitas.

Baca Juga:
Peduli Pendidikan Anak, Satlantas Polresta Bogor Kota Giat Polisi Pena

“Dalam beberapa kurun waktu kebelakang banyak supir angkot yang kita bantu, banyak yang kelelahan, sehingga ini menjadi inisiasi kita untuk melakukan bhakti kesehatan,” ucapnya.

Menurut Galih, pengemudi angkot yang diperiksa meliputi pemeriksaan gula darah dan asam urat. Pemeriksaan ini juga lebih ke performa untuk menciptakan kondisi keamanan di jalan agar tidak terjadi kecelakaan sebab selain kondisi kendaraan, performa pengemudi juga harus kuat.

“Alhamdulillah tidak ada kasus yang disebabkan karena pengemudi memgalami kelelahan, tapi beberapa kasus kebelakang hanya keluhan sesak napas. Kita hindari kejadian kecelakaan, makanya kita buat kegiatan seperti ini,” jelasnya.

Sementara itu, bakti kesehatan merupakan CSR daei RS. Azra dengan pemeriksaan kesehatan bagi 50 pengemudi angkot. “Rata-rata driver itu beresiko dengan gula darah jadi kita fokus kesitu, tapi sementara ini driver aman, hanya ada beberapa orang yang memgalami asam urat dan gula tinggi,” kata Perwakilan RS. Azra, Anto. (Dan)