Jumat Curhat, Dir Tahti Polda Metro Jaya Bersama Kapolrestro Bekasi Kota Sambangi Warga Jatiluhur

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 23/Jun/2023 23:03 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Dir Tahti Polda Metro Jaya diwakili AKBP Ardianto Nugroho, bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, melaksanakan Jumat Curhat Polda Metro Jaya dalam mendengar, Mencatat dan mencari Solusi untuk menciptakan Kamtibmas aman dan kondusif.

Kegiatan Jumat Curhat Polda Metro Jaya oleh Dir Tahti dan Kapolres Metro Bekasi Kota dilaksanakan dengan mengunjungi warga Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi bertempat di Aula Kelurahan Jatiasih, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga:
Jumat Curhat, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Silaturahmi dengan Komunitas Sopir Bandar Jakarta

Dalam sambutannya Dir Tahti yang diwakili AKBP Ardianto Nugroho, mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan warga dalam kegiatan ini. 

"Kami hadir disini akan menampung aspirasi warga, Bapak  ibu sekalian terutama dalam terciptanya kamtibmas  aman dan kondusif dan kegiatan ini merupakan Bakti Polri dalam rangka hari Bhayangkara Ke-77," kata AKBP Ardianto Nugroho.

Baca Juga:
Polres Pelabuhan Tanjung Priok gelar Jumat Curhat di Terminal Penumpang Pelni

Kami, lanjutnya, mewakili bapak Kapolda Metro Jaya untuk menampung asipirasi dari warga Jatiluhur dan Jatiasih dan nanti kita pecahkan masalah tersebut disini dan apabila tidak bisa akan disampaikan ke Kapolda metro jaya.

"Semua akan kami catat dan akan diberikan solusi serta akan disampaikan ke Kapolda jika hal tersebut perlu disampaikan ke Kapolda Metro jaya," tutupnya.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Lancang

Sementara Kapolres Metro Bekasi Kota dalam penyampaian sambutannya mengucapkan terimakasih atas penyambutan dan terlaksana acara Jumat curhat Polda Metro jaya di Kelurahan Jatiluhur, kecamatan Jatiasih.

"Terima kasih atas penerimaan saya dan tim saya kesini untuk melaksanakan perintah pimpinan bahwa kami yang seharusnya mendengarkan curhatan dari warga Jatiasih  dan Jatiluhur," ucap Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani.

Selaku Camat Jatiasih, Azhari, yang ikut memberikan sambutan sekaligus menjelaskan kondisi wilayah Kecamatan Jatiasih mengatakan wilayah teritorial wilayah Jatiluhur dan sekitarnya dan situasi kambtibmas dan menjadi wilayah yg paling patuh, dan covid yang paling rendah di wilayah Jatiluhur.

"Hal yang dominan terjadi banjir dan kemacetan di wilayah Jatiasih arah pondok gede Sementara gangguan kamtibmas maraknya begal dan  tawuran," ujar Camat.

Dia sampaikan upaya saat ini dalam antisipasi begal adalah perlu kita antisipasi secara bersama-sama salah satunya kita aktifkan kembali pos kamling.Lainya, lanjut Camat, selalu kita awasi kegiatan anak.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan kapolres Metro Bekasi Kota dan semoga aspirasi warga Jatiluhur  tersampaikan.

Dalam sambutannya sebagai Kapolsek Jatiasih, Kompol Suroto, mengatakan memang untuk wilayah jatiasih memang perbatasan dengan wilayah bogor kabupaten dan sangat rawan kemacetan dan lainnya.

Dia selalu memberikan himbauan kepada warga agar selalu memantau dan mengawasi anak/keluarga karena sering terjadi tawuran anak anak muda.

Saat ini, Polsek Jatiasih tetap proses hukum terhadap pelaku kejahatan akan tetap berlanjut walau terhadap usia anak dibawah umur.

Terakhir pesannya kepada warga yang hadir agar mengawasi anak dan keluarga terhadap pengaruh miras dan narkoba.

Usai sambutan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab sekaligus Dir Tahti bersama Kapolres dengan Camat dan Kapolsek memberikan solusi.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Curhat Polda Metrojaya di Kelurahan Jatiluhur Kompol Yani, Kasat Tahti Polres Metro Bekasi Kota, AKP Marulam Damanik, Wakapolsek Jatiasih, Iptu Arif Yudianto, Kanit Reskrim Polsek Jatiasih, Iptu Kabul Priyono, Kanit Intel Polsek Jatiasih, Iptu Misin Mustion, Kapospol Jatikramat, Ipda Subur, panit Intel, Aiptu Oky Kasihumas, Aipda Hidayat Agung P piket intel, Aipda Apriyadi Bhabinkamtibmas Jatiluhur,  Kapten Inf Ujang Danramil Jatiasih.