Exit Tol Cileunyi Dipadati Kendaraan Pemudik saat Malam Idul Adha

  • Oleh : Bondan

Kamis, 29/Jun/2023 09:05 WIB
Kondisi arus lalu lintas menjelang Idul Adha 29 Juni 2023 di jalur arteri Cileunyi dan Exit Tol Cileunyi terpantau ramai dilintasi pemudik yang hendak pulang kampung. Kondisi arus lalu lintas menjelang Idul Adha 29 Juni 2023 di jalur arteri Cileunyi dan Exit Tol Cileunyi terpantau ramai dilintasi pemudik yang hendak pulang kampung.

BANDUNG (BeritaTrans.com) -- Kondisi arus lalu lintas menjelang Idul Adha 29 Juni 2023 di jalur arteri Cileunyi dan Exit Tol Cileunyi terpantau ramai dilintasi pemudik yang hendak pulang kampung. Volume kendaraan meningkat.

Pada Rabu (27/6/2023) malam sekitar Pukul 20.30 WIB kendaraan dengan pelat nomor dari Jabotabek mengantre menuju ke Exit Tol Cileunyi.

Baca Juga:
Truk Pasir Terguling di Dekat Pintu Tol Purbalenyi, Kemacetan Mengular Panjang

Jumlah kendaraan juga meningkat di jalur alteri Cileunyi. Arus lalu lintas didominasi kendaraan yang datang dari arah Kota Bandung menuju Kabupten Bandung. Anggota Satlantas Polresta Bandung melakukan pengaturan arus lalu lintas di Exit Tol Cileunyi dan jalur alteri Cileunyi.

Kanit Patwal Polresta Bandung AKP Sugiharto mengatakan, untuk kemeriahan di jalur alteri Cileunyi, terjadi pertemuan antara kendaraan pemudik dan warga lokal. Kendaraan pemudik yang melintasi jalur tersebut memiliki tujuan ke wilayah Sumedang-Cirebon dan Garut-Tasikmalaya.

Baca Juga:
Jumlah Kendaraan Meningkat, Polisi Terapkan One Way di Kawasan Puncak

“Akan kami sampaikan malam hari ini menjelang besok Idul Adha mulai terjadi peningkatan dari mulai Exit Tol Cileunyi atau kiriman dari arah barat Soekarno-Hatta, terpantau ada kepadatan tapi kendaraan masih terus bergulir. Kedua arah masih terus berjalan,” kata AKP Sugiharto.

Karena arus lalu lintas khususnya di jalur alteri masih terpantau meriah, pihaknya belum melakukan cara bertindak (CB).

Baca Juga:
Polisi Prediksi Lonjakan Kendaraan ke Puncak Bogor Saat Libur Adha Siang Ini

“Pengaturan arus lalin kami tak lakukan CB karena kedua arah meriah dan bergulir kita mengalirkan ke arah Cileunyi-Rancaekek maupun ke arah Cileunyi-Bandung, posisi personel ada di tengah-tengah,” tandasnya.