Polisi Prediksi Lonjakan Kendaraan ke Puncak Bogor Saat Libur Adha Siang Ini

  • Oleh : Bondan

Kamis, 29/Jun/2023 15:11 WIB
Ilustrasi. (Ist) Ilustrasi. (Ist)

BOGOR (BeritaTrans.com) -- Memasuki libur panjang di momen Idul Adha dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur. Di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, arus lalu lintas saat ini mulai mengalami kepadatan.

“Situasi arus lalu lintas di Simpang Gadog sampai dengan saat ini memang lonjakan arus memang belum terjadi pada pagi hari tadi. Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak juga terpantau masih relatif landai, aman terkendali,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novian, Kamis (29/6/2023).

Baca Juga:
Tol Puncak Akan Dibangun 2026, Bagaimana Persiapannya?

Ardian mengatakan puncak lonjakan kendaraan yang mengarah ke Puncak, Bogor, diprediksi terjadi siang ini. Rekayasa lalu lintas berupa one way atau arah akan dilakukan jika kepadatan lalu lintas mulai terjadi.

“Arus kendaraan memang diprediksi terjadi lonjakan siang ini dan sore nanti. Apabila terjadi lonjakan arus menuju Puncak, kita tentunya akan lakukan antisipasi dengan one way arah atas (arah Puncak) atau arah bawah (arah Jakarta), nanti kita pertimbangkan,” jelasnya.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, Korban 17 Orang Luka

Pada pukul 11.00 WIB, arus kendaraan menuju kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar), tampak mulai padat. Sementara arah sebaliknya atau Puncak menuju Jakarta terlihat lebih sepi dan lancar.

Antrean kendaraan yang datang dari arah Jakarta melalui Tol Jagorawi tampak mengular menjelang Simpang Gadog. Antrean kendaraan juga tampak terjadi di Simpang Pasir Muncang yang jaraknya sekitar 500 meter dari Pos Pol Gadog.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun 5 Mobil di Puncak Bogor, Diduga Rem Blong

Arus kendaraan lalu terlihat padat di Simpang Megamendung, Cipayung, dan Pasar Cisarua. Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Bogor juga telah bersiaga dan melakukan pengaturan di titik-titik kepadatan.