Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, Korban 17 Orang Luka

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 23/Janu/2024 21:20 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kecelakaan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur Puncak, Tugu Selatan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (23/1/2024).

Jumlah korban luka akibat kecelakaan beruntun dilaporkan bertambah menjadi 17 orang.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

"Update total korban bertambah dan ada 17 orang, luka berat dua orang dan luka ringan 15 orang. Untuk korban meninggal tidak ada," kata Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor Ipda Angga Nugraha selepas mendata korban.

Angga menyebutkan, 17 korban itu menderita luka-luka di bagian tubuhnya termasuk sopir truk boks.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Hingga kini, belasan korban yang mengalami luka-luka sedang dirawat di IGD Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG), Cisarua, Puncak Bogor.

Sementara itu, Direktur Medis dan Keperawatan RSPG Cisarua, Dr Niluh Darma Kertinatih mengatakan, 17 korban itu terdiri dari 6 perempuan dan 11 laki-laki.

Baca Juga:
Mobil Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

"Dari 17 orang tersebut, itu ada 6 perempuan dan 11 laki-laki dan ada 4 orang anak-anak, 1 laki-laki 3 perempuan," kata Niluh saat ditemui di RSPG, Selasa petang.

Setelah dilakukan pemeriksaan fisik, diagnostik, dan pemeriksaan penunjang, ada 14 orang yang dipulangkan dan bisa melakukan layanan rawat jalan.

Sedangkan satu masih diobservasi karena ada cedera kepala ringan sehingga disiapkan CT Scan.

"Kita akan observasi di RSPG melihat perkembangan dari cedera apabila ada pendarahan dari CT Scan mungkin kita akan rujuk ya. Di IGD sendiri itu semua dokter dan perawat dikerahkan untuk bisa menangani pasien-pasien yang datang dan sampai hari ini itu sebanyak 17 orang yang datang," jelasnya.(fhm)