Kawasan Lembang Padat, Satlantas Polres Cimahi Terapkan One Way

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 30/Jun/2023 17:24 WIB
Pihak kepolisian siap menerapkan one way atau satu arah, dimana hal itu menyusul kemacetan di jalan menuju objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (30/6/2023). (Ist) Pihak kepolisian siap menerapkan one way atau satu arah, dimana hal itu menyusul kemacetan di jalan menuju objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (30/6/2023). (Ist)

BANDUNG BARAT (BeritaTrans.com) -- Pihak kepolisian siap menerapkan one way atau satu arah, dimana hal itu menyusul kemacetan di jalan menuju objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (30/6/2023).

Situasi tersebut diberlakukan untuk bertujuan mengurai kemacetan sepanjang 2 kilometer yang terjadi sejak pagi.

Baca Juga:
HK Targetkan Perbaikan Jalan Tol Palindra dan Indraprabu Selesai H-7 Lebaran

Adpaun kepadatan lalu lintas tersebut terjadi lantaran antusias pelancong cukup tinggi untuk menghabiskan libur cuti bersama Idul Adha di wilayah Lembang, Jawa Barat.

Tak heran, volume kendaraan wisatawan dari luar Bandung meningkat secara signifikan ketimbang hari biasanya.

Baca Juga:
Mulai Berlaku, Ini Dia Besaran Tarif Baru Tol Palembang-Indralaya dan Pekanbaru-Dumai

Terpantau juga arus lalu lintas menuju kawasan objek wisata Lembang dari arah Kota Bandung mengalami kemacetan cukup panjang.

Kemacetan terjadi dari mulai jalan perbatasan Kota Bandung dan KBB sampai Jalan Raya Lembang.

Baca Juga:
Tarif Tol Palembang-Indralaya dan Pekanbaru-Dumai Naik Mulai 18 Maret, Ini Besarannya!

Sementara itu, kendaraan didominasi mobil pribadi dan bus pariwisata dari Jabodetabek, Banten, Sumatera, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Kita terapkan pola one way sepenggal dari arah Bandung menuju Lembang atau sebaliknya. Hal itu dilakukan melihat situasi kondisi kepadatan lalin,” ujar Kanit Kamsel Polres Cimahi, Ipda Bayu Subekti

Sedangkan, Polantas juga mengalihkan sebagian kendaraan dari arah Subang yang menuju Lembang untuk masuk ke jalur alternatif, seperti Jalan Kolonel Masturi.