Sertijab Kapolres Kepulauan Seribu: AKBP Ary Sudradjat Serahkan Tongkat Komando kepada AKBP Jarot Sungkowo

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 12/Jul/2023 20:16 WIB
Foto:humaspolreskepulauanseribu Foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kepolisian Resor Kepulauan Seribu menyaksikan momen bersejarah saat AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.H., secara resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Kapolres baru, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K.

Baca Juga:
Patroli Malam Satpolairud Polres Kepulauan Seribu, Kapal Patroli KP. VII - 40 - 203, Tingkatkan Keamanan di Perairan dan Pulau Untung Jawa

Acara tersebut dilangsungkan di markas Polres Kepulauan Seribu dan ditandai dengan tradisi pedang Pora dan penaburan bunga, sebagai simbol kelancaran pergantian kepemimpinan dan komitmen untuk menjaga perdamaian dan keamanan di wilayah tersebut, Rabu (12/07/2023). 

Dalam sambutannya, AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh personel Polres Kepulauan Seribu atas kerjasama dan kebersamaan yang tak tergoyahkan selama masa jabatannya. Meskipun banyak dinamika yang terjadi selama bertugas di Polres Kepulauan Seribu, beliau memuji upaya kolektif yang telah memastikan tetap terjaganya keamanan dan kedamaian di wilayah tersebut. Ia mengucapkan apresiasi yang tulus atas dedikasi yang ditunjukkan oleh semua pihak.

Baca Juga:
Tim Kepolisian Gelar Patroli Perairan dan Dialogis di Kepulauan Seribu Utara untuk Meningkatkan Keamanan Pariwisata

Menanggapi sambutan hangat tersebut, Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.H., atas kepemimpinan dan bimbingannya yang luar biasa. Ia berjanji akan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang telah diterapkan oleh pendahulunya, sambil menekankan pentingnya menjalankan setiap tugas sebagai amal ibadah. Ia mengajak seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan rasa pengabdian dan komitmen yang tinggi.

Setelah seremoni serah terima jabatan, acara dilanjutkan dengan ritual Lepas Kinasih, di mana Polres Kepulauan Seribu mengucapkan selamat tinggal kepada AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.H., yang telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Kapolres Kepulauan Seribu. Ritual ini melambangkan penghargaan dan pengakuan terhadap kontribusi berharga yang beliau berikan kepada distrik tersebut.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Gencar Sambangi Warga untuk Meningkatkan Keamanan Pasca Pemilu 2024

Sertijab ini menjadi pengingat akan kelancaran pergantian kepemimpinan, persatuan di antara jajaran kepolisian, dan komitmen dalam menjaga perdamaian dan keamanan di Kepulauan Seribu. Dengan kepemimpinan baru yang diemban, distrik ini melihat masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan dalam melayani dan melindungi masyarakat.(ahmad)