Giat Tim Pembina Samsat Karawang Sosialisasi Program Bebas Balik Nama Kendaraan Bermotor Serta Denda SWDKLLJ di Kantor Klari

  • Oleh : Bondan

Kamis, 27/Jul/2023 11:38 WIB
Foto: istimewa. Foto: istimewa.

KARAWANG (BeritaTrans.com) -- Tim pembina Samsat  yang  terdiri dari Bapenda, Polri dan Jasa Raharja beserta bank BJB kembali menggelar kegiatan sosialisasi layanan samsat dan intensifikasi Pajak Kendaraan Bermotor di wilayah kabupaten Karawang.  

Kegiatan  tersebut  dilaksanakan di kecamatan Klari dan dihadiri oleh perangkat daerah beserta masyarakat setempat. Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Kepala P3DW Kab.Karawang Hendrian Oetama, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Karawang Benny Adi Putra,  Kanit Reg Ident Polres Karawang Ipda Egga Sugiharto.

Baca Juga:
Kepala Jasa Raharja Tasikmalaya Kunjungi Samsat Kawali Guna Uji Silang Semester 1 Tahun 2023

Dalam sosialisasi tersebut dipaparkan mengenai penerimaan  dan manfaat Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)  untuk  pembangunan  daerah. Serta sosialisasi program Bebas Balik Nama (BBNKB II)  dan Diskon Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang sedang  berlangsung  di seluruh samsat daerah Provinsi Jawa Barat.

Selain itu dalam  kegiatan  tersebut juga dipaparkan mengenai tugas pokok Jasa Raharja  dan  manfaat  Sumbangan Wajib  Dana  Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) bagi masyarakat khususnya apabila terjadi kecelakaaan lalu lintas. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi program Bebas Denda SWDKLLJ Tahun Lalu dan Tahun-tahun Lalu.

Baca Juga:
Gelorakan Pesan Keselamatan Berlalu Lintas, Jasa Raharja Sukabumi Kolaborasi dengan SMK 2 Negeri Kota Sukabumi Adakan Sosialisasi Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas

Kegiatan  tersebut bertujuan untuk menghimbau  masyarakat  untuk patuh serta tertib dalam berlalulintas dan mensosialisasikan  Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009  pasal 74 mengenai Penghapusan Data Regident Kendaraan Bermotor.
Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat khususnya warga kecamatan Klari dalam pelaksanaan registrasi ulang/pengesahan/perpanjangan STNK, pembayaran PKB dan SWDKLLJ.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan.

Baca Juga:
Peduli Lingkungan, Jasa Raharja Jawa Barat Berikan Tempat Sampah di Obyek Wisata Situ Cileunca