Gelorakan Pesan Keselamatan Berlalu Lintas, Jasa Raharja Sukabumi Kolaborasi dengan SMK 2 Negeri Kota Sukabumi Adakan Sosialisasi Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas

  • Oleh : Bondan

Rabu, 26/Jul/2023 14:14 WIB
Foto: istimewa. Foto: istimewa.

SUKABUMI (BeritaTrans.com) -- Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi menggelar acara Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) dan Penandatangan Deklarasi Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas yang bertempat di SMK Negeri 2 Kota Sukabumi. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perwakilan Sukabumi, Rulo Ulih Toto Surbakti, Kepala SMK Negeri 2 Kota Sukabumi, Saepurohman Udung, serta para guru dan Staff di lingkungan SMK Negeri 2 Kota Sukabumi pada Rabu (26/7/2023).

Baca Juga:
Giat Tim Pembina Samsat Karawang Sosialisasi Program Bebas Balik Nama Kendaraan Bermotor Serta Denda SWDKLLJ di Kantor Klari

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala SMK Negeri 2 Kota Sukabumi, Saepurohman Udung. Dia menyambut baik program PPKL ini dan siap berkolaborasi dengan Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi untuk melaksanakan sosialiasi keselamatan berlalu lintas kepada siswa dan siswi. Hal ini diharapkan menumbuhkan kesadaran sejak usia dini tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas sebagai sebuah kebutuhan. Dan dengan adanya kegiatan ini pula agar para pengajar di lingkungan SMK Negeri 2 Kota Sukabumi dapat menjadi pelopor keselamatan baik untuk para pelajar di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat tempat tinggal, serta dapat terus aktif dalam memberikan himbauan keselamatan kepada para pelajar agar senantiasa Peduli terhadap Keselamatan Lalu Lintas.

Dalam kesempatan tersebut, Rulo menyampaikan bahwa usia pelajar merupakan salah satu rentang usia yang banyak menjadi korban akibat kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu diperlukan kepedulian bersama khususnya kepada para guru/pengajar agar senantiasa mengingatkan anak didiknya akan mengutamakan keselamatan lalu lintas.

Baca Juga:
Kepala Jasa Raharja Tasikmalaya Kunjungi Samsat Kawali Guna Uji Silang Semester 1 Tahun 2023

Saya berharap agar para guru, sebelum akhir jam pulang sekolah, menyampaikan pesan keselamatan kepada siswa siswi seperti "Hati-Hati dijalan", "Patuhi Rambu Lalu Lintas", "Pakai Helm" dan pesan keselamatan lainnya rutin dilakukan setiap hari, sehingga siswa siswi memiliki mindset keselamatan lalu lintas. Pungkas Rulo.

Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus selalu mendukung dan berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:
Peduli Lingkungan, Jasa Raharja Jawa Barat Berikan Tempat Sampah di Obyek Wisata Situ Cileunca