Citilink Terbang Perdana Jakarta-Perth Australia Hari ini

  • Oleh : Naomy

Minggu, 30/Jul/2023 19:49 WIB
Peresmian penerbangan perdana Citilink Jakarta-Perth Peresmian penerbangan perdana Citilink Jakarta-Perth

PERTH (BeritaTrans.com) – Maskapai penerbangan Citilink meningkatkan konektivitas antarnegara dengan 

meluncurkan penerbangan langsung perdana dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Bandar Udara Internasional Perth, Australia, Sabtu (29/7/2023).

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

Direktur Utama Citilink Dewa Raib mengatakan, peluncuran rute penerbangan ini merupakan momen 
bersejarah bagi Citilink, karena merupakan kali pertama bagi Citilink untuk menghubungkan secara langsung kota Jakarta, Indonesia dengan kota Perth, Australia Barat.

"Sebelumnya Citilink mengoperasikan rute penerbangan menuju Perth dari Denpasar," ujar Dewa.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

Menurutnya, sejalan dengan baru saja diterimanya kembali penghargaan global dari Skytrax, Citilink optimistis keunggulan ini dapat menjadi nilai tambah dalam menarik minat masyarakat baik wisatawan Indonesia maupun wisatawan mancanegara untuk mengunjungi Jakarta dan Perth, 
maupun sebaliknya.

Acting Chief Executive Officer Perth Airport Kate Holsgrove mengatakan, layanan Citilink Perth-Jakarta membawa lebih banyak persaingan dan pilihan bagi para pelancong.

Baca Juga:
Di Periode Libur Lebaran, Garuda Siapkan 170 Extra Flight dan Citilink 400

“Sangat bagus bahwa Citilink kembali, terutama karena layanan ini akan membawa hampir 190.000 kursi tambahan ke pasar. Ini merupakan kabar gembira bagi mereka yang bepergian untuk liburan, bisnis maupun pendidikan," ungkapnya.

Kata dia, Indonesia adalah negara tetangga terdekat dan salah satu tujuan pariwisata paling populer bagi penduduk Australia Barat.

Kate menambahkan bahwa sebagai mitra perdagangan yang signifikan dengan populasi sebanyak 273 juta orang, layanan baru ke Indonesia ini akan membawa lebih banyak peluang bisnis dan perdagangan.

Penerbangan Jakarta – Perth beroperasi menggunakan armada Airbus A320 dengan jadwal penerbangan setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu dari Jakarta.

Sedangkan dari Perth ke Jakarta yakni Rabu, Jumat, dan Ahad.

“Dibukanya kedua rute internasional baru ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral antarkedua negara sehingga dapat meningkatkan potensi kerja sama di berbagai sektor seperti budaya, ekonomi, politik, sosial dan sebagainya,” tutup Dewa. (omy)