Curhat Bersama Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Warnai HUT Ke-75 Polisi Wanita

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 01/Agu/2023 17:27 WIB
Foto:istimewa/polreskpelabuhantjpriok Foto:istimewa/polreskpelabuhantjpriok

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Dalam rangka memperingati hari jadi Polisi Wanita (Polwan) RI ke-75, Polwan melaksanakan kegiatan Curhat Bersama Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Priok, yang di gelar di Sekertariat RW.11 Muara Angke, Pluit-Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga:
Aksi Sosial Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Lestarikan Bumi Tanam Pohon Mangrove

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan curhat bersama tersebut adalah, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natallia Rungkat, S.H., S.I.K., Kabagsdm Kompol Dra. Helmiyah, S.H., Ketua Dawis Ibu Novi beserta anggota Dawis.

Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dipimpin langsung Wakapolres Kompol Yunita Natallia Rungkat, melaksanakan kegiatan Curhat Polwan bersama dengan para warga RW.11 Muara Angke, Pluit-Penjaringan, Jakarta Utara mulai dari pukul 09:00 WIB sampai dengan selesai.

Baca Juga:
HUT Ke-78 TNI, Pejabat Utama dan Personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kunjungi Mako TNI

"Kegiatan ini dilaksanakan guna mendengar, mencatat dan mencari solusi terhadap permasalahan warga, serta untuk mendekatkan warga dengan Polwan RI," kata Kompol Yunita, saat membuka acara.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Yunita memberikan himbuan kepada orang tua (khususnya para ibu) agar menjadi ibu yang baik dan tangguh dan juga istri yang senantiasa mendukung keluarga dalam membentuk rumah tangga yang baik terutama bertanggung jawab dalam tumbuh kembang anak.

Baca Juga:
HUT Ke-72 Humas Polri, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Aksi Sosial, Bantu Warga Distribusikan Air Bersih

Kompol Yunita juga mengajak dan mengingatkan akan tugas dan peran penting sebagai orang tua dalam mendidik anak dengan penuh kasih sayang tanpa kekerasan.

"Karena karakter kita sendiri sebagai orang tua akan terbentuk pada anak kita, tentu saja karakter anak tidak luput dari peran ayah dan ibunya," ungkap Kompol Yunita.

Tak lupa juga Kompol Yunita menghimbau agar orang tua sebaiknya melakukan vaksin kepada anak-anak yang belum melaksanakan vaksin, karena ada Bulan Imunisasi Anak di Sekolah.

Dalam bincang-bincang dan curhat tersebut, sekertaris Dasawisma berkesempatan memberikan saran dan masukan tentang adanya kasus dan masalah dalam rumah tangga yang terjadi di lingkungan Muara Angke. Selain itu, kepada petugas dia meminta untuk mendisiplinkan dan membubarkan remaja-remaja yang sering pulang malam.

Selain itu, diharapkan untuk dapat bersama-sama menjaga lingkungan dan saling peduli bila ada masalah dalam rumah tangga ataupun lingkungan sehingga tercipta lingkungan yang tertib, aman dan kondusif.

Makna yang terkandung dalam kegiatan curhat warga Bersama Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Priok adalah, sudah seharusnya orang tua menjadi rumah yang paling aman dan nyaman bagi anak karena hadirnya sosok ibu dan ayah yang mendidik anak-anaknya dengan penuh cinta dan kasih sayang, dengan harapan mampu mencetak generasi penerus Bangsa Indonesia yang unggul dan tangguh. Kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan situasi kondusif.(ahmad)