Respon Cepat! Kapal Patroli KPLP KN Kujang P.201 Selamatkan TB Martha Glory dengan Tongkang TK Sentana Indah yang Mengalami Kebocoran di Perairan Banten

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 16/Agu/2023 16:22 WIB
foto:istimewa/KPLP/PLPtjpriok foto:istimewa/KPLP/PLPtjpriok

BANTEN (BeritaTrans.com) -  Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tg.Priok Jakarta, Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, melalui kapal patroli KPLP KN.Kujang-P.201 dengan Komandan Capt.Irawan pada hari Selasa 15/8/2023 Pukul 08.14 wib berhasil menyelamatkan kapal TB.Martha Glory yang menggandeng tongkang TK.Sentana Indah di Perairan Bojonegara Banten yang mengalami kebocoran pada tongkang yang membawa muatan batubara yang mengakibatkan ruang tongkang miring dan hampir tenggelam.

Baca Juga:
Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Apel Penutupan Posko Pengawasan dan Pengamanan Angkutan Lebaran 2024

Dengan kesigapan anggota Quick Respon Team KN.Kujang-P.201 langsung merespon memberikan bantuan pertolongan dan berkoordinasi dengan stakeholder KSOP Banten.

Kondisi di lokasi telah dilakukan penyelamatan dengan memgandasakan tongkang ke lokasi yang aman dari alur pelayaran dan pencemaran lingkungam maritim.

Baca Juga:
Usai Pelayanan Angleb di Pelabuhan Panjang, KN Trisula P.111 Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Pengawasan dan Pengamanan Jalur TSS di Perairan Selat Sunda

Diketahui kapal tersebut berlayar dari Labuh Karang Palembang tujuan Bojonegara Banten dengan Nakhoda Raji'un dan ABK 11 orang dengan muatan batu bara.

Hingga saat ini Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Tanjung Priok, Triono dan Kepala Seksi Operasi, Aswin, memerintahkan Komandan KN.Kujang-P.201 Capt.Irawan untuk tetap siaga mengawasi dan mengamankan lokasi dan berkoordinasi dengan KSOP Banten untuk proses selanjutnya.(ahmad)

Baca Juga:
Kebakaran Kapal MV Layar Anggun 8 di Perairan Tanjung Berakit Berhasil Diselamatkan Tim KPLP