Panglima TNI Hadiri Pelantikan Kabakamla RI di Istana Negara

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 14/Sep/2023 14:53 WIB
foto:istimewa/puspenTNI foto:istimewa/puspenTNI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam rangka Pelantikan Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) di Istana Negara pada Rabu (13/9/2023).

Baca Juga:
Bakamla RI Wujudkan Penguatan Keamanan Laut Dalam Rapim 2024

Laksamana Madya (Laksdya) TNI Dr. Irvansyah resmi menjadi Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Kabakamla RI) yang baru menggantikan Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia yang telah mengakhiri masa tugasnya karena memasuki masa Pensiun.

Pelantikan Laksdya TNI Irvansyah  oleh Presiden RI Joko Widodo berdasarkan Petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 118/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Keamanan Laut.

Baca Juga:
Bakamla RI Uji Fungsi Senjata Meriam 30 MM di Pulau Petong

Laksdya TNI Dr. Irvansyah merupakan perwira tinggi TNI AL yang mengawali karir militernya melalui pendidikan di Akademi Angkatan Laut (AAL) sebagai angkatan ke- XXXVI tahun 1990. Pati bintang tiga ini pernah menjabat sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (2020-2021), Panglima Komando Armada III (2021-2023) hingga menduduki jabatan sebagai Panglima Kamando Gabungan Wilayah Pertahanan l tahun 2023. Sebelum penunjukan terakhirnya sebagai Kepala Bakamla RI di tahun 2023 ini.(ahmad)

Baca Juga:
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Serahkan Jabatan Kasad Kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak