Terminal Kedatangan di Bandara Juanda Berubah, Penumpang Harus Tahu!

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 15/Sep/2023 13:04 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Terminal kedatangan domestik untuk dua maskapai, yakni Pelita Air dan Air Asia direlokasi menyusul telah rampungnya perluasan terminal 1 Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Kabar itu disampaikan oleh GM Bandara Juanda Sisyani Jaffar, Rabu (14/9).

Baca Juga:
Bandara Juanda Surabaya Tambah 5 rute Penerbangan

Dia menerangkan sejak awal Agustus lalu, sisi timur T1 (Kedatangan 1-A) telah diaktifkan untuk menjadi terminal kedatangan domestik untuk maskapai Garuda Indonesia.

Berikutnya, mulai 15 September 2023, maskapai penerbangan kedatangan domestik yang direlokasi yaitu Pelita Air dan AirAsia.

Baca Juga:
Bandara Juanda Catat Kenaikan Penumpang 12,48 Persen Selama Periode Posko Nataru

"Persiapan dan sosialisasi sudah mulai dilakukan. Kami berharap dengan relokasi itu akan meningkatkan kenyamanan pengguna jasa kebandarudaraan," ujarnya.

Dia mengatakan untuk kedatangan penerbangan domestik maskapai Lion Air, Batik Air, Super Airjet, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Travira tetap berada di terminal kedatangan yang ada di sisi barat T1 yang kini diberi nama 1-B.

Baca Juga:
Traffik di Bandara Juanda Mengalami Peningkatan Signifikan

Menurut Sisyani, relokasi itu hanya untuk area kedatangan domestik saja. Adapun penerbangan keberangkatan domestik masih seperti kondisi sebelumnya dan tidak terjadi perubahan apa pun.

"Penerbangan, baik keberangkatan maupun kedatangan, internasional tetap berada di Terminal 2 (T2)," ujarnya.

Sisyani mengimbau bagi yang akan melakukan penjemputan di Bandara Juanda dengan maskapai Garuda Indonesia, Pelita Air, dan Airasia untuk memperhatikan petunjuk arah yang disediakan petugas. (fhm)