Semarakan Harhubnas, Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Berbagai Kegiatan di Ancol

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 15/Sep/2023 18:27 WIB
Pemeriksaan Kesehatan dalam rangka Harhubnas 2023  Foto:istimewa/pangkalanplptjpriok Pemeriksaan Kesehatan dalam rangka Harhubnas 2023 Foto:istimewa/pangkalanplptjpriok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok Jakarta, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, Semarakkan kegiatan rangkaian Harhubnas 2023 bersama UPT DJPL Wilayah DKI Jakarta dan Mitra Kerja dengan menggelar acara Funbike, Senam Bersama dan pemeriksaan kesehatan, di Kawasan Echo Park Ancol Jakarta Utara, Jumat (15/9/2023). 

Baca Juga:
MT Green Global Alami Kerusakan Mesin, Kembali Pangkalan PLP Tanjung Priok Selamatkan Kapal di TSS Selat Sunda

Kegiatan tersebut di ikuti langsung oleh Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, Triono, serta para Pejabat Struktural dan Staff dengan penuh suka cita, di puncak acara pembagian doorprice serta hiburan yang menambah semangat para ASN dan mitra kerja dalam mengemban tugas mulia sebagai insan transportasi dalam membangun ekonomi bangsa.

Baca Juga:
Pangkalan PLP Tanjung Priok Respon Cepat Tangani Insiden Tubrukan Kapal di Perairan Selat Sunda

Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) diperingati pada tanggal 17 September setiap tahunnya. Menurut laman resmi Kemenhub, Harhubnas adalah sebuah momentum untuk mengingat kembali suatu peristiwa bersejarah di bidang perhubungan yang memberikan inspirasi atau motivasi bagi seluruh bangsa Indonesia dengan tujuan efisien dari segi waktu dan biaya.

Baca Juga:
Kapal Jenis LCT Kandas di Perairan Kepulauan Seribu, Team Rescue PPLP Tanjung Priok Laksanakan Pertolongan dan Jaga Keamanan Lingkungan Maritim

Momen Harhubnas juga untuk mengenang hari lahir atau ulang tahun lembaga di bidang Perhubungan Nasional. Harhubnas termasuk hari penting nasional dalam mencapai tujuan-tujuan yang diharapkan dari empat sektor transportasi (Darat, Laut, Udara, dan Perkeretaapian) yang terintegrasi dalam mewujudkan konektivitas di Indonesia. (ahmad)