Selama KTT ke-43 ASEAN, JAS berhasil Layani 28 Penerbangan Kepala Negara

  • Oleh : Naomy

Kamis, 21/Sep/2023 15:29 WIB
Salah satu maskapai yang ditangani JAS selama KTT ke-43 ASEAN Salah satu maskapai yang ditangani JAS selama KTT ke-43 ASEAN

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KTT ke-43 ASEAN di Jakarta telah berakhir dengan sukses.

Selama pertemuan yang berlangsung selama beberapa hari ini, Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services) berhasil melayani 28 penerbangan VVIP kepala negara, memberikan dukungan logistik yang vital bagi para pemimpin ASEAN yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga:
Dahsyat, Bandara Soekarno-Hatta Masuk Daftar Bandara Paling Ramah Keluarga di Dunia

JAS Airport Services memainkan peran penting dalam memastikan kelancaran dan efisiensi penanganan 28 penerbangan, termasuk 11 penerbangan VIP di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara 
Internasional Yogyakarta. 

Selain itu, JAS Airport Services juga dipercaya untuk menangani 17 penerbangan logistik dari Amerika Serikat.

Baca Juga:
Menparekraf Harap Penerbangan Langsung Egypt Air Mesir-Jakarta Mampu Perkuat Sektor Parekraf

"Kami bersyukur, semuanya berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti, ini merupakan tonggak 
bersejarah penting bagi perusahaan kami dan Indonesia, Kami bangga bisa melayani bangsa ini," tutur Presiden Direktur & CEO PT Jasa Angkasa Semesta Adji Gunawan di Cengkareng, Kamis (21/9/2023).

KTT ASEAN merupakan perhelatan bergengsi yang mengumpulkan pemimpin dan tokoh penting dari seluruh kawasan ASEAN  dan sekitarnya. 

Baca Juga:
Spektakuler! Angkasa Pura II jadi 20 Besar Perusahaan Asia Pasifik Paling Inovatif di Industri Penerbangan

"Keberhasilan penanganan penerbangan ini menggarisbawahi komitmen JAS Airport Services dalam memberikan layanan penerbangan yang unggul dan peran vitalnya dalam mendukung acara internasional," tuturnya.

JAS Airport Services terus berkomitmen untuk menyediakan layanan bandara yang komprehensif, solusi logistik, dan operasi dukungan darat (ground handling). 

Dengan tim yang berdedikasi dan berkompeten, JAS Airport Services tetap berada di garis depan industri penerbangan, melayani klien baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan pengalaman lebih dari 39 tahun melayani berbagai maskapai domestik maupun internasional di sembilan bandara internasional Indonesia, JAS Airport Services terus memberikan layanan terbaiknya dalam 
mempertahankan kepercayaan para pelanggannya termasuk penanganan berbagai penerbangan kenegaraan.

Seperti Raja Salman pada tahun 2017, dan berlanjut pada penanganan 11 kepala negara anggota G20 di tahun 2022.

"Demi menjaga kualitas layanan prima kepada seluruh pelanggannya, JAS Airport Services juga telah memiliki sertifikasi internasional seperti Sertifikasi “CEIV for Lithium Battery” untuk penanganan logistik baterai Lithium yang aman," ungkap Adji. 

Belum lama ini, JAS Airport Services juga telah bergabung dan mendapatkan sertifikasi dari TAPA (Transported 
Asset Protection Association) dalam pengelolaan keamanan penanganan logistik.

JAS Airport Services juga telah diakui dan dipercaya oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai Operator Ekonomi Bersertifikat (Authorized Economic Operator – AEO) dalam menjalankan layanan Cargo Handlingnya.

"Kami juga secara rutin memperbaharui sertifikasi IATA Safety Audit for Ground Operations (ISAGO), yang merupakan program audit internasional untuk perusahaan ground handling yang melayani maskapai di bandara," tutup Adji. (omy)