KSOP Banten Kampanye Keselamatan Pelayaran, Baksos dan Bersih Pantai

  • Oleh : Naomy

Kamis, 21/Sep/2023 15:55 WIB
Kampanye Keselamatan Pelayaran di KSOP Banten Kampanye Keselamatan Pelayaran di KSOP Banten

BANTEN (BeritaTrans.com) - Masih dalam meriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas)Tahun 2023, Kantor KSOP Kelas I Banten menggelar Kampanye Keselamatan Pelayaran (kespel), bakti sosial (baksos), dan bersih pantai secara bersamaan di Pantai Pelangi Merak Banten.

"Sesuai arahan Bapak Menteri Perhubungan bahwa melalui perayaan Harhubnas ini, inovasi dan pembangunan infrastruktur dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat," ujar Kepala Kantor KSOP Kelas I Banten, Brigjenpol Capt. Hermanta, Kamis (21/9/2023).

Baca Juga:
KSOP Banten Gelar Bimtek Penyusunan Anggaran UPT Ditjen Hubla Wilayah Banten

Capt. Hermanta mengungkapkan, Kampanye kespel ini untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya budaya keselamatan pelayaran.

"Selain Kampanye Keselamatan Pelayaran kita juga melakukan bersih pantai secara serentak di 59 TUKS dan empat Badan Usaha Pelayaran (BUP) di wilayah kerja KSOP Kelas I Banten," tuturnya.

Baca Juga:
KSOP Banten Pastikan Kesiapan Kapal Terpenuhi Selama Angkutan Laut Nataru

Tidak hanya itu, KSOP Banten juga berkomitmen berkontribusi kepada masyarakat dengan mengadakan Baksos, yaitu memberikan 200 paket sembako kepada masyarakat nelayan dan 200 buah life jacket kepada nelayan di wilayah Banten.

"Harapannya, dengan gelaran kespel tidak hanya sebagai kegiatan rutin semata dalam memeriahkan Harhubnas akan tetapi menjadi momen kita dapat bersinergi dan berkolaborasi antara Kemenhub, pemerintah daerah, stakeholder, dan para asosiasi serta perusahaan pelayaran bersama-sama memberikan berkontribusi dalam mewujudkan Transportasi Indonesia yang maju dan berkelanjutan sesuai dengan tema Harhubnas tahun ini Melaju untuk Transportasi Maju," bebernya.

Baca Juga:
KSOP Banten Gelar Sosialisasi Peraturan Bidang Kepelabuhanan

Kampanye kespel diikuti 350 orang yang terdiri dari pegawai KSOP Kelas  I Banten, BPTD Kelas II Banten, UPP Labuan, UPP Karangantu, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madaya Merak, Kantor Imigrasi Kelas IITPI  Cilegon, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banten.

Polsek Merak, Balai Karantina Pertanian Kelas II Cilegon, Balai Karantina Perikanan Kelas II Cilegon,  Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Cilegon, Camat Pulomerak, Lurah Tamansari, Lurah Mekar Sari, DPC INSA Banten, DPW ISAA Banten, Koperasi TKBM Pelabuhan Banten.

Hadir juga DPC Gapasdap Banten, APT3B Banten, APBMI Banten, APTRINDO Banten, INFA, serta BUP, BUMN dan perwakilan TUKS di wilayah kerja KSOP Banten. (omy)