Bersama Stakeholder dan Masyarakat, KSOP Tegal Meriahkan Perayaan Harhubnas

  • Oleh : Naomy

Rabu, 27/Sep/2023 19:23 WIB
Perayaan Harhubnas di KSOP Tegal Perayaan Harhubnas di KSOP Tegal

 

TEGAL (BeritaTrans.com) - Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tegal  sukses gelar serangkaian kegiatan memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023.

Baca Juga:
Ini Keseruan Rangkaian Kegiatan Harhubnas KSOP Tanjung Wangi

Acara ini melibatkan berbagai stakeholder terkait sebagai bentuk komitmen bersama untuk meningkatkan sektor perhubungan laut di Indonesia.

Kepala Kantor KSOP  Tegal Sumartono menyampaikan, kegiatan ini menarik perhatian dengan 81 hadiah yang disediakan 38 unsur maritim baik perusahaan pengguna jasa maupun asosiasi. 

Baca Juga:
Menutup Rangkaian Harhubnas 2003, KSOP Banten Gelar Jalan Santai Bersama Stakeholder

Hadiah utama berupa dua sepeda motor, satu motor listrik, dua sepeda listrik, sepeda gunung, lemari es, ponsel, mesin cuci, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

"Ada senam sehat bersama warga di lingkungan Pelabuhan Tegal sebagai puncak acara," ujarnya.

Baca Juga:
Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok, Ikuti Upacara Harhubnas 2023

Dalam acara senam sehat tersebut, turut hadir berbagai tokoh penting yaitu Tri Sugiyatno General Manager Tegal PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M.Tr.Hanla, Wakapolres Kota Tegal Kompol Wibowo Saputra, SPd, SIK, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf. Suratman, SIP dan beberapa perwakilan Stakeholder yang ada di Daerah Lingkungan Kerja Kantor KSOP Tegal.

"Selain senam, kami juga menggelar kegiatam turnamen olahraga, upacara bendera, termasuk bulu tangkis, tenis meja, lomba catur, dan fun games yang diadakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor KSOP Tegal," imbuh dia.

Selain itu, kegiatan Bhakti Sosial juga menjadi bagian penting dari peringatan ini, di mana seluruh pegawai dan anggota DWP menyisihkan sebagian rezekinya untuk membeli sembako dan dibagikan kepada masyarakat sekitar Kantor KSOP Tegal. 

"Sebagai upaya nyata dalam mewujudkan hubungan yang kuat antara semua elemen sebagai satu bangsa," ungkapnya.

Melengkapi kegiatan Harhubnas ini, Kantor KSOP Tegal juga menggelar padat karya dengan membersihkan saluran air dan pengecoran jalan di depan Kantor, melibatkan masyarakat sekitar.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga rangkaian acara Harhubnas bersama unsur maritim ini berjalan lancar," tutupnya. (omy)