Upsol, Pemain Lokal di Industri Oli

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 12/Okt/2023 15:43 WIB
Oli Upsol kemasan 200 liter drum dan pail 25 liter.(Ist) Oli Upsol kemasan 200 liter drum dan pail 25 liter.(Ist)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Di tengah meningkatnya populasi kendaraan di Indonesia, industri pelumas juga tumbuh dan berkembang untuk segala kebutuhan. Tidak hanya merek asing, merek lokal pun tumbuh. Salah satunya adalah Upsol.

Pelumas Upsol sebenarnya bukan produk baru di blantika industri pelumas nasional, mereka mengeluarkan berbagai jenis oli, gemuk, minyak rem, air coolant, pelumas rantai, cairan pembersih kalbulator, oil shock dan lain sebagainya.

Kehadiran Upsol menyasar segmen industri atau pabrik, transporter atau alat berat, oli untuk berbagai kebutuhan mesin seperti, diesel, oli hidrolik, oli kompresor, oli transmisi, oli cuting dan sebagainya.

Sales Marketing Upsol dari PT Dharma Jaya Lubrindo, Bagus Nurdiansyah menjelaskan masa pakai pelumas Upsol lebih lama untuk kwalitas oli yang harga setara dengan di pasaran saat ini.

"Upsol masa pakainya lebih panjang, oli biasanya bisa 300 jam, Upsol bisa sampai 500 jam dibandingkan dengan oli lain harga yang setara," kata Bagus di kantor Upsol Bekasi, Kamis (12/10/2023).

Upsol dikatakan murni merek Indonesia dengan kualitas sesuai standar internasional dibuat dengan bahan baku yang berkualitas. Upsol berusaha masuk ke segmen konsumen yang lebih mementingkan kualitas produk.

“Upsol telah teruji dan mendapat kepercayaan dari kalangan industri yang merasa telah sangat terbantu dalam hal efisiensi kinerja dan perawatan mesin produksi. Kita sudah pabrik sendiri juga lab sendiri, dan juga terbukti telah diakui punya legalitas," ungkap Bagus.

Diakui Bagus, Oli Upsol juga cocok untuk kebutuhan bus atau truk yang akan beroperasi penuh. Pelumas ini dirancang khusus untuk mesin diesel dan memiliki kemampuan ketahanan daya gesek sehingga mesin lebih awet.

"Pelumas Heavy Duty Upsol diformulasikan menggunakan base oil dan aditif berkualitas tinggi. Jadi mesin kerja terus menerus ini cocok," katanya.

Saat ini Upsol memiliki pabrik yang dengan kwantitas produksi perhari mencapai 300-500 drum dengan dikemas dalam ukuran drum 200 liter, ada ukuran per Pail dan kemasan botol.

Di pasar ritel, Upsol telah didistribusikan di kawasan industri Jabodetabek hingga Jawa. Bagus berharap penjualan pelumas mereka bisa keluar pulau jawa dan merambah internasional. 

Saat ini Upsol sudah masuk di dunia otomotif untuk oli mesin dan oil coolant sepeda motor. Nantinya akan ada variasi baru yang akan dikeluarkan oleh Upsol.

"Jadi kita berusaha untuk menjadi yang terbaik untuk Indonesia terutama dunia industri. Intinya kita distributor Upsol dari PT Dharma Jaya Lubrindo bisa melayani anda siapa pun juga," ucap Bagus. (fhm)