GMF Kembali Perpanjang Kemitraan Maintenance dengan Airbus

  • Oleh : Naomy

Rabu, 18/Okt/2023 12:05 WIB
Kerja sama GMF dan Airbus Kerja sama GMF dan Airbus

TANGERANG (BeritaTrans.com) – PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF) kembali memperbarui kerja sama dalam hal Maintenance Training Service dengan Airbus di Tangerang, Rabu, (18/10/2023).

Kerja sama yang telah terjalin sejak 2013 ini, diperpanjang hingga 2028 dengan cakupan mengenai Development Instructor Type Training and Special Training Engine Run Up A320 & A330, Airbus Competence Training “ACT” Classroom A320 & A330, Annual Quality Audit untuk GMF Training Center, Airbus Proficiency Check untuk instruktur GMF, Certificate for Trainee under EASA/Manufacture Airbus Approval, dan Revenue Sharing sebagai Remote Airbus Maintenance Organization.

Baca Juga:
Tingkatkan Profitabilitas, GMF Optimalkan MRO Asia Pacific

Kerja sama ini ditandatangani secara simbolis oleh Direktur Line Operation GMF Mukhtaris dan Head of Maintena Training Worldwide Airbus Christian Delmas.

Perpanjangan kerja sama ini menjadi periode ke tiga dari kerja sama Maintenance Training Service antara GMF dan Airbus. GMF menjadi Maintenance Training Organization pertama di dunia yang dipercaya oleh Airbus hingga tiga periode.

Baca Juga:
Restrukturisasi GMF Tunjukkan Hasil Positif, RUPST Tunjuk Komut Baru

Kemitraan yang berkelanjutan ini merupakan komitmen GMF untuk menunjukkan dedikasi dalam meningkatkan keunggulan pemeliharaan penerbangan Indonesia dan menjadikannya lebih kompetitif di kancah
internasional.

Direktur Line Operation GMF Mukhtaris menyampaikan, dengan adanya perpanjangan kerja sama ini  memperkuat komitmen GMF dalam mengembangkan manpower pada EASA Airbus Type.

Baca Juga:
Bareng ITS dan UBL, GMF Luncurkan 3 Kendaraan Listrik

"Kemitraan ini diharapkan dapat menyempurnakan workforce yang dimiliki sehingga GMF dapat memenuhi standar industri MRO," ungkap Mukhtaris.

Sebuah kehormatan bagi GMF dapat meraih kepercayaan Airbus hingga tiga periode.

Kemitraan ini merupakan bentuk dedikasi GMF untuk mendukung terwujudnya layanan perawatan pesawat dengan kualitas terbaik melalui pengembangan keterampilan SDM untuk memenuhi standar internasional.

Raymond Lim, Head of Customer Services Airbus Asia Pacific turut mengatakan, pembaruan perjanjian ini mencerminkan hubungan kerja sama yang kuat antara Airbus, Garuda Indonesia, dan GMF.

"Berbagai pelanggan Airbus telah mendapatkan manfaat dari pelatihan yang diselenggarakan oleh GMF dan para instrukturnya. Kami percaya bahwa manfaat dari kerja sama ini akan dapat dirasakan oleh peserta pelatihan ke depannya, seiring dengan persiapan pertumbuhan industri penerbangan di masa depan,” ujarnya.

Melalui perpanjangan kerja sama ini, GMF menjamin hadirnya kemudahaan bagi customer Airbus, khususnya di Asia Tenggara, untuk kebutuhan maintenance training A320 dan A330.

Tentunya standar global yang dikedepankan oleh Airbus akan terjamin dalam layanan yang GMF berikan.

"Dalam lima tahun ke depan, GMF dan Airbus memiliki visi untuk mewujudkan ekosistem Maintenance Training yang lebih kolaboratif, inovatif, dan berkualitas tinggi," ucap dia.

Hari ini ditambahkan Mukhtaris, menandakan sebuah milestones baru bagi GMF.

"Bersama dengan Airbus, GMF berkomitmen membentuk masa depan aviasi Indonesia dan sekitarnya, untuk mencapai standar global yang kompetitif,” tutup Mukhtaris. (omy)