Kemenparekraf Dukung Indonesian Bimmerfest 2023

  • Oleh : Naomy

Selasa, 31/Okt/2023 17:40 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno bersama tim BMWCCI Menparekraf Sandiaga Uno bersama tim BMWCCI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung Indonesian Bimmerfest 2023 yang diinisiasi oleh BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan event yang akan digelar pada 10-11 November ini merupakan bentuk lain dari pemanfaatan Sirkuit Internasional Mandalika di samping sebagai lokasi balapan.

Baca Juga:
Dorna Sports Apresiasi MotoGP 2023: Lebih Baik dari Tahun Lalu

"Ini alasan pemerintah membangun Sirkuit Mandalika, agar komunitas lebih banyak menggunakannya (sebagai lokasi event)," kata Sandiaga, Senin (30/10/2023).

Dia menuturkan, event ini diharapkan dapat menggerakkan dan membangkitkan perekonomian masyarakat di sekitar Sirkuit Internasional Mandalika. 

Baca Juga:
Kemenparekraf Perpanjang Kerja Sama dengan Gresini Racing

Selain itu, Sandiaga juga berpesan agar BMWCCI selaku penyelenggara event agar senantiasa menjaga keberlangsungan lingkungan dan keamanan selama acara berlangsung.

"Utamakan keselamatan, kebersihan, dan keberlanjutan dari kegiatan ini. Selain itu, pengunjung nantinya juga bisa stop by ke desa-desa wisata (di sekitar Mandalika)," katanya.

Baca Juga:
Menparekraf Apresiasi MotoGP Mandalika 2023: Lampaui Target Jumlah Penonton!

Plt Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf Ni Komang Ayu Astiti menambahkan, Indonesian Bimmerfest 2023 diharapkan bisa menjadi sarana untuk mempromosikan Mandalika sebagai salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas di Indonesia.

Selain juga memperkenalkan Mandalika sebagai salah satu destinasi wisata olahraga dan keluarga kepada komunitas-komunitas pencinta mobil BMW yang ada di Indonesia. 

"Setelah event ini diharapkan ada event-event lain di Mandalika, khususnya event-event otomotif," kata Komang.

Pada saat yang sama, Presiden BMWCCI Dadan Drajat Martamihardja mengungkapkan, event ini merupakan salah satu bentuk sinergi BMWCCI dengan pemerintah dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

"Sebagai organisasi hobi dan komunitas, kami berharap bisa terus bersinergi dan memberikan manfaat dengan program-program Kemenparekraf," ujar Dadan.

Acara ini juga dihadiri perwakilan BMW Indonesia/Tunas Mobilindo Perkasa, Raymond Linggom dan Chief of Sales TipTip, Nuruddin Al Fithroh. (omy)