Kondisi di Stasiun Kondusif saat Aksi Bela Palestina, KAI Commuter Ucapkan Termakasih

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 05/Nov/2023 17:46 WIB
Kondisi stasiun KRL pada saat ada aksi bela Pelestina pada Ahad (5/11/2023). Kondisi stasiun KRL pada saat ada aksi bela Pelestina pada Ahad (5/11/2023).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Update pantauan kondisi layanan perjalanan KRL Commuter Line di stasiun-stasiun pemberangkatan sekitar kegiatan aksi dukungan terhadap Palesina di kawasan Monas hingga pukul 15.30 WIB pada Ahad (5/11/2023) terpantau lancar dan kondusif. 

Untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang yang menunggu keberangkatan kereta, KAI Commuter sempat memberlakukan sistem buka tutup antrean yang akan masuk ke area peron Stasiun Juanda. 

Baca Juga:
Gangguan KRL Senin Pagi, Sejumlah Perjalanan Terlambat hingga Hampir Satu Jam

VP Corporate Secretary KA Commuter Anne Purba mengatakan, hingga pukul 15.30 WIB, tercatat total volume penumpang KRL Jabodetabek sebanyak 418.732 orang. 

"Terpantau volume pengguna yang naik di Stasiun Juanda sebanyak 26.146 orang sedangkan pengguna yang naik di Stasiun Gondangdia tercatat sebanyak 18.125 orang. Sementara itu, tercatat juga sebanyak 26.262 orang yang turun di Stasiun Gondangdia dan sebanyak 25.181 orang yang turun di Stasiun Juanda," jelas Anne kepada media, Ahad (5/11/2023).

Baca Juga:
Insiden Eskalator di Stasiun Manggarai, Ini Kata KAI Commuter

Dikatakan Anne, KAI Commuter mengucapkan terima kasih kepada penumpang yang dengan tertib dan mengikuti arahan petugas saat menggunakan KRL. 

Sebelumnya, guna memberikan layanan dan keamanan penumpang, KAI Commuter melakukan penambahan personil pengamanan dari internal dan unsur TNI/POLRI di Stasiun Juanda dan Gondangdia serta penambahan petugas-petugas layanan di area stasiun.

Baca Juga:
Penumpang KA Lokal Merak Capai 13.720 Per Hari

KAI Commuter tetap mengimbau kepada seluruh pengguna Commuter Line untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan, selalu ikuti arahan dan instruksi dari petugas di stasiun. Bagi pengguna yang membawa anak, pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan selama dalam perjalanan.

Hari ini KAI Commuter tetap mengoperasikan sebanyak 1.065 perjalanan Commuter Line diseluruh lintas. Dengan jumlah perjalanan tersebut, diharapkan pengguna bisa menyesuaikan jadwal perjalananya. 

"Jangan memaksakan naik kereta jika kondisinya sudah padat. Informasi jadwal perjalanan dan posisi kereta dapat diakses melalui aplikasi C-Access," pungkas Anne. (Fhm)

 

For Humanity 🍉 🇵🇸