Komunitas Motor Modifikasi di Aceh Tamiang Gelar Aksi Solidaritas Peduli Palestina

  • Oleh : Fahmi

Senin, 13/Nov/2023 07:19 WIB
Sejumlah penghobi motor di Aceh Tamiang gelar aksi Peduli Pelestina dengan berkeliling, doa bersama dan mengumpulkan dana kemanusiaan pada Ahad (13/11/2023). Sejumlah penghobi motor di Aceh Tamiang gelar aksi Peduli Pelestina dengan berkeliling, doa bersama dan mengumpulkan dana kemanusiaan pada Ahad (13/11/2023).

KUALASIMPANG (BeritaTrans.com) - Sejumlah komunitas motor modifikasi yang menamakan diri All Bikers Aceh Tamiang melakukan aksi solidaritas untuk bela Palestina pada Ahad (12/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan yang terbuka untuk umum tersebut yaitu komunitas Mr.Sat, Black Wheel, Vario Indonesia Atam, dan sejumlah diikuti penghobi motor. 

Baca Juga:
Komunitas Motor Adventure Trail Bantu Donasi Pembangunan Masjid Citundun Kuningan

Kegiatan silaturahmi bertajuk 'Peduli Palestina' diisi dengan pengumpulan dana dari peserta, doa bersama serta berkendara berkeliling sekitaran Kota Kulasimpang hingga Karang Baru. Sebelumnya, mereka berkumpul di SPBU Kota Kualasimpang.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan kita terhadap kemanusian terhadap apa yang dialami oleh Palestina yang saat ini, yang sedang dibantai oleh Zionis Israel. Sebagai sesama Muslim kita harus saling membantu dan mendukung Kemerdekaan Palestina, hingga menyerukan boikot produk-produk Israel,” kata anggota komunitas yang sekaligus pelopor kegiatan, Iwang, Ahad (13/11/2023).

Dijelaskan Iwang, kegiatan ‘All Bikers Aceh Tamiang Peduli Palestina’ tersebut, merupakan inisiatif beberapa penggiat komunitas motor kastem atau modifikasi yang berusaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu-isu Palestina.

”Kegiatan ini sebenarnya tidak direncanakan, karena berkat kepedulian dari kita terhadap apa yang terjadi di Pelestina, aksi nyata sekecil nyata apapun mungkin sangat berati dari pada diam dan tidak melakukan apa-apa. Alhamdulillah teman-teman meminta kegiatan ini akan dilakukan lagi ke depannya dengan jumlah masa yang lebih banyak lagi," ujar Iwang.

Sementara salah satu peserta, Rafli mengajak ke depan komunitas komunitas motor lain terutama di Aceh Tamiang untuk ikut peduli dengan warga Palestina dan mendukung boikot produk-produk Israel.

”Aksi ini hanya sebagai pemantik agar lebih banyak lagi kegiatan bela Palestina khususnya di Kualasimpang umumnya di Aceh Tamiang. Untuk menunjukkan kepedulian terhadap Palestina bisa lewat penggalangan dana, ataupun hal lainnya seperti ini," ujar Rafli. (fhm)

 

For Humanity 🍉🇵🇸