Tingkatkan Kinerja Perusahaan, PT PMP Berikan Service Excellence Pekerjaan Maintenance Peralatan Pelabuhan

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 14/Nov/2023 09:26 WIB
Foto:istimewa/SPSL/Pelindo Foto:istimewa/SPSL/Pelindo

MEDAN (BeritaTrans.com) - PT Prima Multi Peralatan atau (“PMP”) terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kinerja perusahaan, salah satunya dengan memberikan service excellence pada layanan pembersihan pipa curah cair dan Perbaikan gate valve yang tersumbat di Belawan.

Baca Juga:
H+12 Lebaran 2024, Pelindo Regional 4 Catat 667.012 Penumpang Naik dan Turun di Pelabuhan Timur Indonesia

Direktur PT Prima Multi Peralatan, Hendri Indra menilai pekerjaan Pembersihan pipa curah cair dan Perbaikan gate valve yang tersumbat ini sebagai langkah proaktif dan tanggap PMP yang sangat baik. Dan untuk menjaga kualitas Pipa curah cair, sebenarnya pihaknya telah melakukan pembersihan pipa curah cair ini sebanyak 65 Pipa milik Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT) Belawan secara berkala.

“PMP akan berusaha untuk memberikan layanan pembersihan pipa secara berkala sesuai schedule yang telah dibuat. Dan untuk membersihkan pipa curah ini diperlukan waktu lebih kurang selama 20 hingga 35 menit. Selain itu, saat ini PMP juga telah melakukan perbaikan gate valve yang tersumbat yang di sebabkan sisa-sisa minyak yang telah membeku,” jelas Hendri Indra.

Baca Juga:
Tingkatkan Kapasitas Bongkar Muat Curah Kering, Pelindo Tambah 2 Unit Mini Bulldozer

Perbaikan gate valve ini dilakukan dengan cara melakukan penyemprotan menggunakan cairan kimia foot grade. Sebelum melakukan penyemprotan, gate valve yang di perbaiki harus di buka terlebih dahulu dari pipa. Hal itu bertujuan untuk mempermudah penyemprotan dan perbaikan pada gate valve. Penyemprotan ini berfungsi untuk mencairkan sisa-sisa minyak yang mengendap di dalam gate valve yang tersumbat. Sehingga kualitas gate valve ini tetap dalam kondisi prima dan selalu dalam keadaan lancar saat beroperasi.

PMP sebagai anak usaha PT Prima Indonesia Logistik (“PIL”) yang termasuk juga sebagai perusahaan di bawah Subholding Pelindo Solusi Logistik (“SPSL”) yang bergerak di bidang pemeliharaan dan perbaikan peralatan pelabuhan, terus melakukan upaya dalam meningkatkan awareness dan penerapan aspek keselamatan dan Kesehatan kerja (K3) yang diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan kerja di lapangan.

Baca Juga:
Pelindo Group Wilayah Kerja Makassar Gelar Halal Bihalal Idulfitri 1445 H

“PMP akan bertanggung jawab penuh atas pelaksanaan pekerjaan pembersihan pipa curah cair dan Perbaikan gate valve yang tersumbat. dan PMP akan terus mendukung program-program Pelindo, baik dari sisi standarisasi proses bisnis, dan operasional untuk peningkatan kinerja.(ahmad)