Jelang HUT Ke-77, DAMRI Gelar Aksi Donor Darah

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 14/Nov/2023 16:30 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 yang jatuh pada 25 November, DAMRI menggelar kegiatan sosial donor darah di Kantor Pusat Perum DAMRI, Jl. Matraman Raya Nomor 25, Jakarta Timur pada Selasa, 14 November 2023.

Baca Juga:
DAMRI Buka Pemesanan Tiket Angkutan Lebaran 2024

Dalam pelaksanaannya, DAMRI bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta yang diikuti oleh hampir 150 Insan DAMRI dari Kantor Pusat hingga Kantor Cabang Jabodetabek. Aksi sosial donor darah guna membantu ketersediaan dan pemenuhan kebutuhan darah bagi yang membutuhkan, khususnya stok darah di PMI DKI Jakarta. 

Kegiatan yang termasuk dalam rangkaian acara HUT ke-77 DAMRI diresmikan oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Bapak Dadan Rudiansyah bersama Direktur Teknik dan Fasilitas yang juga merangkap sebagai Plt. Direktur SDM dan Umum Bapak Arifin.

Baca Juga:
Pengoperasian Kembali Bus Listrik BTS DAMRI di Surabaya

Dalam sambutannya, Bapak Dadan berkesempatan menyampaikan bahwa aksi sosial ini untuk membangkitkan simpati dan empati Insan DAMRI. “Untuk merayakan momen bersejarah DAMRI setiap tahunnya, DAMRI menggelar kegiatan donor darah sebagai wujud solidaritas dan kepedulian sosial di tengah kondisi masyarakat yang terjadi saat ini,” katanya.

Baca Juga:
Armada Baru DAMRI untuk Rute Mataram-Terminal Empang

Bapak Dadan pun turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Insan DAMRI dan PMI DKI Jakarta atas terselenggaranya kegiatan sosial donor darah. “Diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat sehingga mendorong semangat untuk turut serta dalam gerakan donor darah demi kesehatan dan keselamatan bersama,” tutupnya.

Keberhasilan dalam menjalankan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menginspirasi orang lain untuk turut serta demi kesehatan dan keselamatan nyawa sesama. Melalui aksi sosial ini, DAMRI mengampanyekan pentingnya berbagi kasih dengan mendonorkan darah.

Dengan adanya kerja sama ini menjadi langkah positif DAMRI dalam mendukung sistem kesehatan nasional. Melalui kantong-kantong darah yang terkumpul dapat digunakan untuk merespons kebutuhan mendesak kapanpun diperlukan.

Adapun antusiasme Insan DAMRI dalam aksi donor darah cukup tinggi karena selain memberikan manfaat bagi sesama, pendonor pun mendapatkan berbagai manfaat, yaitu membantu membakar kalori dan deteksi dini risiko kesehatan.(ahmad)