Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Warga Gelar Aksi Tanam Pohon untuk Kurangi Polusi Udara

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 18/Nov/2023 15:45 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, bergandengan tangan dengan warga setempat dalam sebuah kegiatan yang menginspirasi: menanam puluhan pohon di setiap pulau penduduk.

Aksi ini dipandang sebagai langkah strategis dalam usaha mengurangi tingkat polusi udara yang semakin meningkat di wilayah tersebut, Sabtu (18/11/2023)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Polres Kepulauan Seribu Bangun Keterpaduan Pasca Pemilu 2024

Iptu Didik Tri Maryanto, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, menjelaskan pentingnya aksi menanam pohon yang dilakukan secara massal di setiap pulau penduduk. "Penanaman pohon ini merupakan salah satu langkah konkret dalam menjaga kualitas udara. Kami berkolaborasi dengan warga untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat," ujar Iptu Didik Tri Maryanto.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh petugas kepolisian, masyarakat setempat, dan elemen sukarelawan lainnya, ratusan bibit pohon ditanam di berbagai lokasi strategis di setiap pulau. Pemilihan jenis pohon yang sesuai dengan ekosistem setempat juga menjadi perhatian utama demi kelangsungan hidup dan pertumbuhan pohon yang optimal.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Menjalin Sinergi dengan Tokoh Masyarakat Pasca Pemilu 2024

Kegiatan ini bukan hanya sekadar penanaman pohon, tetapi juga menjadi momen kolaboratif yang mempererat hubungan antara pihak kepolisian dengan warga masyarakat. Aksi ini menunjukkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik.

Penanaman puluhan pohon ini diharapkan menjadi awal dari upaya berkelanjutan dalam menekan dampak polusi udara, serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga alam demi kesehatan bersama dan keberlanjutan lingkungan. Aksi nyata ini juga memberikan teladan positif bagi daerah lain untuk ikut serta dalam gerakan serupa guna menjaga kelestarian lingkungan.(ahmad) 

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi: Upaya Dialogis Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam Menjaga Ketertiban Pasca Pemilu 2024