Polsek Kepulauan Seribu Utara Kolaborasi Warga Tanam Pohon untuk Kurangi Polusi Udara

  • Oleh : Ahmad

Senin, 20/Nov/2023 14:02 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, bersama dengan penduduk setempat, melakukan aksi menanam puluhan pohon di setiap pulau sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi polusi udara. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (20/11/2023) dan dipimpin oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto.

Menurut penjelasan dari Kapolsek Didik Tri Maryanto, penanaman pohon tersebut merupakan salah satu langkah konkret dalam menjaga kualitas udara di Kepulauan Seribu. Kolaborasi antara Polsek, Polres, dan masyarakat setempat menjadi kunci keberhasilan dalam upaya ini.

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Berhasil Selesaikan Kasus Pencurian di Pulau Tidung

"Ini merupakan langkah proaktif kami bersama warga untuk menghadapi permasalahan polusi udara. Dengan menanam puluhan pohon di setiap pulau, kami berharap dapat memperbaiki kualitas udara dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar," ujar Kapolsek Didik.

Aksi penanaman pohon ini juga menjadi ajang edukasi bagi warga sekitar tentang pentingnya keberlangsungan lingkungan hidup. Melalui partisipasi aktif dalam kegiatan ini, masyarakat diharapkan akan semakin peduli dan terlibat dalam menjaga kelestarian alam.

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bersama Instansi Pemerintah Gelar Penanaman Pohon `Birukan Langit` di Pulau Untung Jawa

Kegiatan serupa juga direncanakan akan terus dilakukan secara berkala sebagai bagian dari komitmen bersama untuk melestarikan lingkungan hidup di Kepulauan Seribu. Diharapkan, upaya kolaboratif ini dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain dalam menjaga kebersihan lingkungan serta mengurangi polusi udara demi kesehatan bersama.(ahmad)

Baca Juga:
Patroli Malam Dialogis Polsek Kepulauan Seribu Utara Waspadai Hoax serta Paham Radikal Menjelang Pemilu 2024