Polsek Kepulauan Seribu Selatan Berikan Imbauan tentang Kamtibmas dalam Patroli Malam Dialogis

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 22/Nov/2023 15:47 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melakukan kegiatan patroli malam dialogis yang bertujuan untuk memberikan himbauan terhadap kenakalan remaja, baik kepada anak remaja, warga, maupun wisatawan, di tempat umum dan sekitar permukiman warga.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kondisi wilayah Kepulauan Seribu yang aman dari gangguan Kamtibmas, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sosialisasikan Pencegahan Stunting dan Ajak Warga Tidak Percaya Hoax

 

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, mengungkapkan bahwa patroli malam dialogis ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat guna memberikan himbauan tentang kenakalan remaja dan memberikan informasi terkait keamanan wilayah.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pari Imbau Warga Jaga Persatuan dan Tidak Percaya Hoax Pasca Pemilu 2024

 

"Saat melakukan patroli malam dialogis, kami tidak hanya memberikan himbauan terkait kenakalan remaja kepada anak remaja, warga, dan wisatawan, namun juga memberikan informasi tentang kondisi wilayah Kepulauan Seribu yang aman dari gangguan Kamtibmas," kata AKP Rahmat Suryaman.

Baca Juga:
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Ajak Warga Pulau Kayu Angin Putri Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

 

Selama patroli, petugas dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan juga menerima setiap masukan dari warga seputar kendala atau permasalahan yang terjadi di wilayah mereka. Masyarakat didorong untuk tidak segan melaporkan kepada petugas guna memberikan peluang adanya upaya perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

 

AKP Rahmat Suryaman menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. "Kami menghimbau agar masyarakat turut aktif berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar. Kolaborasi yang baik antara petugas kepolisian dan masyarakat sangat penting demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua," tambahnya.

Kegiatan patroli malam dialogis ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga keamanan serta memberikan saluran komunikasi yang terbuka antara kepolisian dan masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di wilayah Kepulauan Seribu Selatan.(ahmad)