Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gencarkan Tanam Pohon Bersama Warga untuk Reduksi Polusi Udara

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 23/Nov/2023 15:37 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu telah meluncurkan sebuah inisiatif bersama warga setempat untuk menanam bibit pohon di setiap pulau penduduk. Langkah ini diambil guna mengurangi tingkat polusi udara yang semakin meningkat di wilayah kepulauan tersebut. Kamis (23/11/2023).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menjelaskan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon merupakan bagian dari upaya serius dalam mengatasi masalah polusi udara yang semakin meresahkan. Dalam hal ini, polisi bekerja secara sinergis dengan berbagai instansi terkait untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan memperbaiki kondisi ekologis pulau-pulau di wilayah tersebut.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sosialisasikan Pencegahan Stunting dan Ajak Warga Tidak Percaya Hoax

"Penanaman bibit pohon dilakukan sebagai langkah nyata kami dalam menghadapi dampak polusi udara yang semakin memprihatinkan. Kami berkomitmen untuk bersinergi dengan instansi lain serta melibatkan warga secara aktif dalam menanam pohon," ujar AKP Rahmat Suryaman.

Lebih lanjut, Suryaman juga menjelaskan bahwa pohon memiliki peran penting dalam menjaga kualitas air sumur di wilayah Kepulauan Seribu. Selama musim kemarau, sumur-sumur warga sering kali mengalami penurunan kualitas air menjadi asin. Dengan menanam lebih banyak pohon, diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan air yang berkualitas bagi penduduk setempat.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pari Imbau Warga Jaga Persatuan dan Tidak Percaya Hoax Pasca Pemilu 2024

Gerakan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat yang turut aktif dalam kegiatan penanaman pohon tersebut. Diharapkan, melalui upaya kolaboratif ini, kondisi lingkungan di Kepulauan Seribu dapat terus diperbaiki untuk kesejahteraan bersama.

Kepolisian Kepulauan Seribu Selatan juga merencanakan kegiatan serupa di masa mendatang guna memperluas dampak positif penanaman pohon terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat.(ahmad)

Baca Juga:
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Ajak Warga Pulau Kayu Angin Putri Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024