Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ingatkan Warga Soal Penggunaan Media Sosial Menjelang Pemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 23/Nov/2023 15:45 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Bripka Marwansyah, Bhabinkamtibmas di Pulau Pramuka yang tergabung dalam Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang ke warga Pulau Pramuka sebagai bagian dari upaya pencegahan jelang Pemilu 2024. Dalam kunjungannya, Bripka Marwansyah memberikan pengingatan kepada masyarakat terkait penggunaan media sosial yang bijak, santun, dan cerdas, , Kamis (23/11/2023).

"Kami mengingatkan kepada seluruh warga Pulau Pramuka, khususnya menjelang Pemilu 2024, untuk menggunakan media sosial secara bertanggung jawab. Hal ini termasuk menolak dan menghentikan penyebaran informasi yang tidak benar atau Hoax, baik berupa gambar, foto, atau ilustrasi yang dapat menimbulkan konflik, kebencian, atau permusuhan berlatar belakang suku, agama, dan antar golongan," ungkap Bripka Marwansyah.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sosialisasikan Pencegahan Stunting dan Ajak Warga Tidak Percaya Hoax

Pentingnya kesadaran dalam menggunakan media sosial menjadi fokus dalam himbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas ini. Dalam suasana politik yang memanas menjelang Pemilu, penting bagi masyarakat untuk tidak terjebak dalam penyebaran informasi palsu yang dapat memicu ketegangan dan konflik di masyarakat.

Lebih lanjut, Bripka Marwansyah juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dengan cara melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada petugas kepolisian atau instansi terkait.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pari Imbau Warga Jaga Persatuan dan Tidak Percaya Hoax Pasca Pemilu 2024

Upaya Bhabinkamtibmas dalam memberikan himbauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab masyarakat dalam menggunakan media sosial serta menjaga kedamaian dan stabilitas di Pulau Pramuka menjelang dan pasca Pemilu 2024.

Kepolisian Kepulauan Seribu tetap berkomitmen untuk terus melakukan pendekatan preventif dan memberikan edukasi kepada masyarakat guna mewujudkan suasana yang aman dan kondusif di seluruh wilayah Kepulauan Seribu.(ahmad)

Baca Juga:
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Ajak Warga Pulau Kayu Angin Putri Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024