Bhabinkamtibmas Briptu Tulus Laksanakan `Jumat Curhat` di Pulau Lancang: Dorong Penyelesaian Pergaulan Bebas Anak Muda

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 24/Nov/2023 13:03 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Briptu Tulus, Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu, aktif melaksanakan kegiatan rutin 'Jumat Curhat' di Pulau Lancang pada Jumat (24/11/2023). Dalam pertemuan ini, keluhan masyarakat menjadi fokus utama, khususnya terkait keberadaan anak muda yang sering berkeliaran hingga larut malam.

"Masyarakat menyampaikan keluhan tentang keberadaan anak-anak muda yang sering berkeliaran di malam hari. Kami memahami bahwa pergaulan bebas bisa menimbulkan risiko bagi mereka dan orang lain. Kami akan memberikan teguran dan himbauan agar mereka tidak terlibat dalam perilaku yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," ungkap Briptu Tulus.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sosialisasikan Pencegahan Stunting dan Ajak Warga Tidak Percaya Hoax

Bhabinkamtibmas Briptu Tulus menegaskan bahwa keluhan tersebut akan menjadi perhatian serius bagi pihak kepolisian. "Kami akan mencarikan solusi bersama untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan baik. Saya akan menindaklanjuti masukan ini dengan berkoordinasi kepada pimpinan kami dan para stakeholder yang terkait," katanya.

Terkait hal ini, Briptu Tulus juga mengimbau agar setiap Ketua RT/RW menyimpan nomor hotline/layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran. Beberapa nomor kontak penting yang disebutkan adalah Polres Kepulauan Seribu (+62 813-9966-7257), Polsek Kep. Seribu Utara (08197898911), dan Polsek Kep. Seribu Selatan (085974938219).

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pari Imbau Warga Jaga Persatuan dan Tidak Percaya Hoax Pasca Pemilu 2024

Dengan komitmen untuk merespons keluhan masyarakat dan melakukan tindakan preventif, Bhabinkamtibmas Briptu Tulus berharap kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang aman, terutama bagi generasi muda di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.(ahmad)

Baca Juga:
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Ajak Warga Pulau Kayu Angin Putri Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024