Menhub Kunjungan Kerja Ke Inggris, UEA, dan Arab Saudi

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 24/Nov/2023 18:24 WIB
Menhub bersama para Dubes Menhub bersama para Dubes

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan kunjungan kerja ke tiga negara yaitu Uni Emirat Arab (UEA) , Inggris, dan Arab Saudi 24 November 2023 hingga Desember 2023.

“Dalam kunjungan ini kami membawa harapan besar Indonesia berhasil terpilih lagi menjadi anggota IMO periode 2024-2025 dan Eksternal Auditor periode 2024-2027. Selain itu, kami juga akan bertemu dengan berbagai pihak untuk menjajaki kerja sama di sektor Transportasi,” ujar Menhub, Jumat (24/11/2023).

Baca Juga:
Sejumlah Proyek Infrastruktur Transportasi Akan Diresmikan Pada 2024

Negara pertama yang akan dikunjungi Menhub yaitu Uni Emirat Arab pada 24-26 November 2023, bertemu dengan sejumlah pihak untuk menjajaki peluang kerja sama di sektor transportasi, di antaranya dengan jajaran Abu Dhabi Port dan Abu Dhabi International Airport.

Selanjutnya negara kedua yang akan didatangi Menhub yaitu Inggris pada 27-29 November 2023, untuk menghadiri resepsi diplomatik dalam rangka pencalonan Indonesia menjadi anggota International Maritime Organization (IMO) dan External Auditor.

Baca Juga:
Kemenhub Luncurkan Slogan Angleb "Mudik Ceria, Penuh Makna"

Adapun pemilihannya akan dilakukan pada 1 Desember 2023 dalam Sidang Majelis IMO ke-33.

Di Inggris, Menhub juga akan bertemu dengan sejumlah Menteri dari beberapa negara di antaranya dengan Belanda, Jepang, Inggris, dan Qatar.

Baca Juga:
Kemenhub Dorong Digitalisasi di Sektor Transportasi

Selain itu juga akan bertemu dengan Sesjen IMO beserta delegasi IMO lainnya.

Kemudian, negara ketiga yang akan dikunjungi yaitu Arab Saudi pada 30 November – 3 Desember 2023, untuk bertemu dengan sejumlah pihak yakni Menteri Transportasi dan Logistik Arab Saudi Mr. Saleh Al-Jasser, dan sejumlah pihak dari Port Projects Management and Development Co. Ltd, Prince Mohammed bin Abdul Aziz International Airport Jeddah, dan Saudi Arabia Railways. 

Di Arab Saudi, Menhub juga akan menjadi pembicara pada kegiatan "ICAO Air Services Negotiation Event (ICAN) 2023" pada 3 Desember 2023, yang membahas peran transportasi udara dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan memajukan pariwisata Indonesia. (omy)