Listrik KA Cikuray Mati di Stasiun Cikarang Akibatkan Perjalanan Terlambat, KAI Daop Jakarta Sampaikan Maaf

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 26/Nov/2023 20:29 WIB
Ilustrasi Kereta Api. (Foto/dok.KAI) Ilustrasi Kereta Api. (Foto/dok.KAI)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Kereta Api Cikuray mengalami gangguan teknis kelistrikan dan berhenti di Stasiun Cikarang pada Ahad (26/11/2023).

Manajer Humas PT KAI Daerah Operaional (Daop) 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengatakan KA Cikuray tersebut merupakan rangkaian yang memulai keberangkatan Pasar Senen dan akan menuju Garut.

Baca Juga:
Antisipasi Kemacetan di Gambir, 12 KA Keberangkatan Stasiun Diberhentikan di Stasiun Jatinegara Kamis Sore hingga Malam

KA tersebut dikatakan mengalami kendala pada genset atau pembangkit listrik sehingga mengakibatkan lampu kereta padam dan penumpang banyak yang keluar dari rangkian.

"KA Cikuray Relasi Pasarsenen - Garut, pada saat masuk Cikarang mengalami gangguan teknis kelistrikan pada gensetnya," ujar Ixfan kepada BeritaTrans.com Ahad (26/11/2023) malam.

Baca Juga:
Antisipasi Keterlambatan Penumpang ke Gambir, 12 KA Beroperasional di Jatinegara Khusus Rabu 1 Mei

Dijelaskan Ixfan, rangkaian telah dilakukan perbaikan dan kembali lagi melanjutkan perjalanan. Namun perjalanan mengalami keterlambatan.

"Demi keselamatan dan keamanan di perjalanan, kemudian dilakukan perbaikan oleh pihak teknisi dan kelistrikan sudah normal kembali pada pukul 19.09," jelas Ixfan.

Baca Juga:
Gempa di Garut, KAI Daop 1 Jakarta Setop Sementara 5 Pejalanan KA

Genset kereta diinfokan koslet pada KA Cikuray rute Pasar Senen-Garut dan berhenti di Stasiun Cikarang, Ahad (26/11/2023). KA keberangkatan Stasiun Bekasi pukul 18.08 itu seharusnya akan tiba pukul 21.07 malam ini di Kiara Condong. 

Dampak dari berhentinya KA Cikuray itu, mengakibatkan para penumpang sebagian memilih keluar sembari ingin tahu kendala yang terjadi. 

Atas kejadian tersebut KAI Daerah Operaional 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas gamgguan dan keterlambatan KA yang terjadi.

"Kami menyampaikan permohoanan maaf atas ketidaknyamanya, sehingga KA Cikuray mengalami kelambatan," pungkas Ixfan. (fhm)