Kapolres Kepulauan Seribu Gelar `Jumat Curhat` untuk Sukseskan Pemilu Damai 2024

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 01/Des/2023 13:30 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., mengambil inisiatif yang luar biasa dengan menggelar acara 'Jumat Curhat' di Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan pada Jumat (01/12/2023).

Acara ini bertujuan untuk mendengarkan, mencatat, dan memberikan solusi bagi warga Pulau Seribu dan wisatawan yang menghadapi berbagai permasalahan.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sosialisasikan Pencegahan Stunting dan Ajak Warga Tidak Percaya Hoax

Dalam arahannya, Kapolres menekankan pentingnya menjaga kedamaian jelang Pemilu 2024 dengan moto "Pemilu Damai, Pemilu Sejuk". Dia mendorong warga untuk menjaga silaturahmi dan persaudaraan serta menghindari tersebarnya berita palsu (hoax) di berbagai media. Kapolres juga menyoroti pentingnya pencegahan perselisihan antarwarga dengan bijak menggunakan media sosial.

"Saya mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak hanya berperan aktif dalam menjaga ketertiban, tetapi juga untuk menjaga keamanan dan ketentraman bersama. Suksesnya Pemilu 2024 terletak pada kesadaran kita semua untuk tidak menyebarkan berita palsu, menghindari konsumsi alkohol dan narkoba, serta menjauhi tauran dan perkelahian," ungkap Kapolres.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pari Imbau Warga Jaga Persatuan dan Tidak Percaya Hoax Pasca Pemilu 2024

Selain itu, Kapolres juga membagikan nomor hotline/layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran, sebagai upaya mendukung keamanan dan penyelesaian permasalahan di wilayah kepulauan tersebut: Polres Kepulauan Seribu: 081220012156, Polsek Kepulauan Seribu Utara: 08197898911 dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan: 085974938219.

Acara 'Jumat Curhat' ini diharapkan dapat menjadi sarana efektif bagi masyarakat untuk menyampaikan keluh kesahnya, mendapatkan solusi, serta menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024.(ahmad)

Baca Juga:
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Ajak Warga Pulau Kayu Angin Putri Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024