FIFGROUP Raih 3 Kategori Penghargaan Bergengsi pada Human Capital & Performance Award 2023

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 01/Des/2023 14:01 WIB
foto:istimewa/FIFGROUP foto:istimewa/FIFGROUP

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Federal International Finance (FIFGROUP), salah satu perusahaan pembiayaan (multifinance) di Indonesia, berhasil meraih 3 (tiga) penghargaan sekaligus dalam gelaran Human Capital & Performance Award 2023 yang diselenggarakan oleh Business News Indonesia.

Baca Juga:
Terlibat Mafia Pinjam Nama Pada Kredit Motor, Seorang Debitur dan Oknum Jual Beli Motor Kredit Dipidana

Melalui tema “Strategic Integration of Digital Technology & AI in HR Operations: Enhancing Human Capital Management Through Data-Driven Insights”, rangkaian kegiatan Human Capital & Performance Award 2023 ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu CEO & Executive Talks bersama Pemenang serta Acara Puncak Penghargaan yang dilaksanakan di Ballroom III, Hotel Mulia, Senayan pada Rabu, 29 November 2023.

Sebagai anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, FIFGROUP terus mendukung upaya pemerintah dalam mengimplementasikan Human Capital Management System (HCMS) dengan baik dalam mendukung tumbuhnya bisnis secara berkelanjutan. FIFGROUP juga berkomitmen atas peningkatan kompetensi karyawan sehingga perseroan berupaya menginisiasi berbagai program dan inisiatif yang mendukung hal tersebut.

Baca Juga:
Gencarkan Implementasi ESG, FIFGROUP Dorong Pencapaian Keberlanjutan

Pada kesempatan yang berbahagia itu, FIFGROUP dianugerahi 3 penghargaan bergengsi pada Acara Puncak Penghargaan Human Capital & Performance Award 2023. Penilaian dewan juri pada Human Capital & Performance Awards 2023 dilakukan kepada lebih dari 400 perusahaan di Indonesia. Ada 3 penghargaan yang diraih kepada FIFGROUP, pertama, The Best Human Capital Team of The Year 2023 (Finance Industries), kemudian yang kedua, The Best Learning and Development Strategy 2023 (Finance Industries), serta yang ketiga, The Best Human Capital Future Leader of The Year (Finance Industries) untuk Human Capital Division Head, Arlien Virginia Jonathan.

Human Capital, General Support, Corporate Communication, Environment Health Safety & Social Responsibility (EHSSR), dan Sustainability Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati mengatakan, penghargaan tersebut menjadi pelecut perseroan untuk terus mendorong batas-batas, merangkul inovasi, serta menetapkan standar baru dalam mengelola Human Capital yang kian baik.

Baca Juga:
FIFGROUP & Asuransi Astra Resmikan Masjid Al-Muttaqin, Cianjur

“Kami sangat bangga dan bersyukur FIFGROUP dapat menerima penghargaan Human Capital & Performance Award 2023. Di dunia yang semakin berkembang pesat, di mana teknologi dan inovasi sering kali menjadi pusat perhatian, kami menyadari karyawan sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) adalah aset paling berharga perusahaan. SDM yang berkualitas dan kompeten sangat penting untuk kemajuan perusahaan. Kami akan terus meningkatkan potensi dari SDM kami untuk terus agile mengikuti perkembangan dunia human capital sehingga bisa tetap berada di garis terdepan perusahaan pembiayaan Indonesia,” tutur Esther.

 

Pada sesi CEO & Executive Talks, Human Capital FIFGROUP diwakili oleh Human Capital Performance, Reward, Operation & Services, Hangga Sev Aprilingga E untuk mempresentasikan secara singkat materi yang membawa FIFGROUP memenangkan 3 kategori sekaligus. Dalam closing statement-nya, Hangga mengatakan, “FIFGROUP terus meningkatkan kompetensi karyawan sehingga dapat terus bersikap agile akan setiap perubahan dan menerapkan growth mindset serta sikap shifting to digitalization dalam setiap lingkup pekerjaannya. Hal ini menjadi sangat penting untuk keberlanjutan perusahaan kini dan nanti.”

Dalam penyelenggaraan event ini, Majalah Top Business bekerja sama dan didukung oleh Tim HC dari beberapa lembaga, seperti Asosiasi Human Capital, Konsultasi Human Capital, dan Perguruan Tinggi. Pimpinan redaksi Majalah Top Business, sekaligus ketua penyelenggara event ini, M Lutfi Handayani, mengungkapkan bahwa pemenang dari acara penghargaan ini nantinya akan dinilai masyarakat sebagai perusahaan yang memiliki kinerja bisnis yang tumbuh berkelanjutan dengan didasari oleh sistem dan manajemen Human Capital yang baik dan memiliki kendala dalam mencapai tujuan bisnisnya.

“Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan FIFGROUP di manapun berada, atas kinerja dan kontribusi yang luar biasa. Tentu penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, karena memiliki SDM yang berkualitas yang selalu berupaya terhadap peningkatan kompetensi karyawan untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Kami berharap, penghargaan ini dapat menjadi penyemangat yang baru bagi seluruh insan FIFGROUP agar terus dapat memberikan yang terbaik serta mempertahankan kinerja kami ke depan sehingga kami pun terus dapat bertumbuh dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutup Esther.(ahmad)

Tags :