Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Imbau Warga Bermedsos dengan Bijak

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 03/Des/2023 15:37 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans com) - Aipda Masito, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang ke rumah-rumah warga pada hari Minggu (03/12/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, Aipda Masito memperingatkan masyarakat terkait pentingnya penggunaan media sosial secara bijak dan bertanggung jawab, terutama menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Sampaikan Pesan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Masito menekankan pentingnya menjauhi dan menolak informasi yang tidak benar atau biasa dikenal dengan sebutan hoax. Dia memberikan penekanan khusus untuk tidak menyebarkan informasi yang dapat memicu kebencian, permusuhan, terutama yang berlatar belakang suku, agama, atau golongan. Hal ini merupakan langkah preventif untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menyongsong periode penting menjelang Pemilihan Umum.

"Dalam menyikapi informasi di media sosial, mari kita gunakan dengan bijak dan cerdas. Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Mari kita tolak informasi yang tidak benar serta berkomitmen untuk melaporkan setiap kejadian yang dapat mengganggu keamanan kepada petugas atau instansi terkait," ungkap Aipda Masito kepada warga Pulau Untung Jawa.

Baca Juga:
Aipda Masito Imbau Warga Pulau Untung Jawa Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

Kegiatan sambang ini tidak hanya sebagai ajang penyampaian pesan, tetapi juga sebagai upaya untuk membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan. Aipda Masito juga mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan suasana pemilu yang aman, damai, dan sejuk dengan kerjasama serta partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.

Langkah preventif yang diambil oleh Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa ini diharapkan mampu menciptakan kesadaran bersama dalam menggunakan media sosial secara bertanggung jawab demi terciptanya Pemilu yang demokratis, aman, dan damai bagi seluruh masyarakat.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Bersatu Pasca Pemilu 2024