Patroli Malam Dialogis Polsek Kepulauan Seribu Selatan Imbaukan Anti-Kenakalan Remaja dan Pemilu Damai 2024

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 03/Des/2023 15:44 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan, yang merupakan bagian dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan patroli malam dialogis pada hari Minggu (03/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan dengan sasaran utama memberikan himbauan kepada anak remaja, warga, dan wisatawan di area publik maupun sekitar permukiman warga. Tujuannya adalah untuk menghindari kenakalan remaja dan menjaga suasana kondusif menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Sampaikan Pesan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, memimpin patroli tersebut dengan memberikan pesan-pesan penting kepada masyarakat. Himbauan disampaikan secara dialogis guna menekankan pentingnya kerjasama dan partisipasi aktif warga dalam menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Saat ini, kami fokus untuk mencegah kenakalan remaja dan menjaga kondisi lingkungan agar tetap kondusif, terutama dengan mendekati masa Pemilu. Kami mengajak warga untuk bersama-sama menghindari penyebaran informasi hoax serta pertikaian antar kelompok, demi terciptanya Pemilu yang damai dan demokratis," ungkap AKP Rahmat Suryaman.

Baca Juga:
Aipda Masito Imbau Warga Pulau Untung Jawa Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

Selama patroli malam dialogis ini, petugas kepolisian aktif berinteraksi dengan masyarakat, khususnya remaja, untuk memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Penekanan pada pentingnya menjauhi perilaku negatif dan penggunaan media sosial yang bertanggung jawab juga turut disampaikan agar tercipta lingkungan yang lebih harmonis.

Diharapkan melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan meningkat dan terbentuknya sikap yang positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Polsek Kepulauan Seribu Selatan berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan masyarakat dalam upaya menjaga kondisi lingkungan yang aman, kondusif, serta mendukung terciptanya Pemilu 2024 yang demokratis dan damai.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Bersatu Pasca Pemilu 2024