Patroli Malam Dialogis Polsek Kepulauan Seribu Utara Waspadai Hoax serta Paham Radikal Menjelang Pemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Senin, 04/Des/2023 13:53 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Utara, yang merupakan bagian dari Polres Kepulauan Seribu, secara rutin melaksanakan kegiatan Patroli Malam Dialogis di Pulau Pramuka, Senin (04/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kenakalan remaja dan memberikan himbauan kepada warga agar mewaspadai informasi palsu (hoax) dan paham radikal yang berpotensi merusak kedamaian menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Sampaikan Pesan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Kapolsek, Iptu Didik Tri Maryanto, menjelaskan bahwa patroli malam tersebut merupakan bagian dari strategi kepolisian untuk menjaga keamanan serta ketertiban di Pulau Pramuka, khususnya dalam mencegah potensi kenakalan remaja yang mungkin terjadi.

Selama patroli dialogis, petugas kepolisian memberikan himbauan kepada warga agar lebih waspada terhadap penyebaran informasi palsu yang dapat memicu konflik dan juga menghindari penyebaran paham radikal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga:
Aipda Masito Imbau Warga Pulau Untung Jawa Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

Pihak kepolisian juga mengajak serta mengimbau seluruh warga untuk bersama-sama mensukseskan jalannya Pemilu 2024 dengan damai, aman, dan kondusif. Partisipasi aktif masyarakat diharapkan dapat memastikan terlaksananya proses demokrasi tanpa hambatan yang dapat mengganggu kedamaian bersama.

Dalam upaya menjaga situasi yang kondusif, Patroli Malam Dialogis ini menjadi bagian dari komitmen Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, mencegah potensi tindak kejahatan, dan memastikan jalannya proses demokrasi berjalan dengan baik serta damai.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Bersatu Pasca Pemilu 2024