Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bersama Instansi Pemerintah Gelar Penanaman Pohon `Birukan Langit` di Pulau Untung Jawa

  • Oleh : Ahmad

Senin, 04/Des/2023 13:56 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama berbagai instansi pemerintah lainnya melaksanakan kegiatan penanaman pohon dengan tema "Birukan Langit" di wilayah Pulau Untung Jawa, Senin (04/11/2023).

Kegiatan ini diadakan untuk menjaga kualitas udara di pulau tersebut dengan menambah jumlah pohon yang ditanam.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Sampaikan Pesan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menyampaikan bahwa penanaman pohon tersebut merupakan upaya kolaboratif antara petugas kepolisian dan instansi pemerintah lainnya untuk memperbaiki serta menjaga lingkungan Pulau Untung Jawa. Dengan tema "Birukan Langit," penanaman pohon ini bertujuan untuk menambah keberagaman vegetasi, memberikan kehidupan baru, serta menyejukkan udara pulau tersebut.

Kegiatan ini juga diikuti oleh masyarakat setempat sebagai bagian dari partisipasi aktif dalam menjaga lingkungan tempat tinggal mereka. Melalui penanaman pohon ini, diharapkan wilayah tersebut dapat memiliki udara yang lebih bersih, sejuk, serta memberikan manfaat positif bagi lingkungan sekitar.

Baca Juga:
Aipda Masito Imbau Warga Pulau Untung Jawa Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

Penanaman pohon sebagai bagian dari inisiatif pelestarian lingkungan merupakan langkah positif dalam mendukung keberlanjutan ekosistem Pulau Untung Jawa. Kolaborasi antara Polsek Kepulauan Seribu Selatan dengan berbagai instansi pemerintah dan partisipasi masyarakat diharapkan dapat menjadi contoh bagi upaya pelestarian lingkungan di berbagai wilayah lainnya.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Bersatu Pasca Pemilu 2024