Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Himbau Warga Ciptakan Pemilu Damai dengan Menggunakan Media Sosial secara Bijak

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 05/Des/2023 15:58 WIB
foto:istimewa/polreskepualauanseribu foto:istimewa/polreskepualauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Briptu Andika Fajar, seorang Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, melakukan kegiatan sambang dan patroli dialogis ke warga di Pulau Tidung pada Selasa (05/12/2023). Dalam kunjungannya tersebut, ia mengingatkan masyarakat menjelang Pemilu 2024 untuk menggunakan media sosial secara bijak, santun, dan cerdas.

Dalam suasana yang penuh kepedulian terhadap stabilitas keamanan menjelang proses demokrasi, Briptu Andika Fajar memberikan pesan penting kepada warga. Dia menegaskan agar masyarakat waspada terhadap penyebaran informasi palsu atau hoax yang dapat memicu kebencian, permusuhan, dan konflik berlatar belakang suku, agama, serta golongan.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Sampaikan Pesan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

"Dalam menjelang Pemilu 2024, penting bagi kita semua untuk menghindari penyebaran informasi yang tidak benar, terutama melalui media sosial. Mari bersama-sama menolak, menangkal, dan menghentikan informasi yang dapat merusak keharmonisan antarwarga," ungkap Briptu Andika.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak seluruh warga untuk turut serta menjaga stabilitas keamanan dengan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada petugas atau instansi terkait. Langkah ini diharapkan dapat menciptakan suasana Pemilu yang aman, damai, serta sejuk bagi seluruh masyarakat.

Baca Juga:
Aipda Masito Imbau Warga Pulau Untung Jawa Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

Briptu Andika juga menekankan pentingnya kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam memastikan jalannya Pemilu yang demokratis dan tertib. "Kami siap bekerja sama dengan semua pihak untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi pada Pemilu mendatang," tegasnya.

Dengan kesadaran bersama untuk memperkuat keamanan dan ketertiban dalam rangka Pemilu 2024, diharapkan masyarakat Pulau Tidung serta Kepulauan Seribu secara keseluruhan dapat memberikan kontribusi positif untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman, damai, dan terbebas dari gesekan yang merugikan keutuhan bangsa.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Bersatu Pasca Pemilu 2024

Pesan-pesan dari Bhabinkamtibmas ini diharapkan dapat menginspirasi serta menggerakkan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang dan saat Pemilu, serta memastikan partisipasi yang cerdas dan bertanggung jawab dalam menentukan arah bangsa melalui hak pilihnya.(ahmad)