Garuda Indonesia Umrah Travel Fair 2023 Siap Digelar 8-10 Desember

  • Oleh : Naomy

Rabu, 06/Des/2023 06:05 WIB
Persiapan GUTF 2023 Persiapan GUTF 2023

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berkolaborasi bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) akan menggelar Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023 yang akan berlangsung di Main Atrium Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan, 8-10 Desember 2023.

Baca Juga:
Garuda Gelar GOTF Anniversary Edition 2024, Disiapkan 10.500 Kursi dan Diskon Tiket Hingga 80%

Pelaksanaan GUTF 2023 ini merupakan pertama kalinya di mana pada gelaran ini Garuda bersama BSI menggandeng 14 travel agent khusus umrah dan haji dalam menyiapkan penawaran paket perjalanan umrah dengan harga khusus dan beberapa nilai tambahan lainnya. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, gelaran GUTF 2023 ini merupakan salah satu bentuk komitmen sebagai national flag carrier untuk menghadirkan aksesibilitas udara bagi kebutuhan perjalanan ibadah masyarakat melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman.  

Baca Juga:
Perdana, Garuda Beli Sertifikat Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca di Bursa Karbon

“Sebagai salah satu negara dengan populasi masyarakat Muslim terbesar di dunia, melalui pelaksanaan GUTF ini, kiranya dapat menghadirkan berbagai pilihan penerbangan untuk menuju ke Tanah Suci," ujar Irfan, Selasa (5/12/2023). 

Perjalanan masyarakat menuju ke Tanah Suci menurutnya, terus mengalamani peningkatan. Hal ini juga didukung dengan data yang dikeluarkan dari Kemenag, terdapat 1,5 juta jamaah asal Indonesia yang melakukan Umrah pada periode Juni 2022- Juni 2023, meningkat hingga sebesar 40% dibandingkan periode sebelum pandemi.  

Baca Juga:
Garuda Gelar Sales Office Travel Fair, Targetkan Transaksi Hingga Rp75 Miliar

“Tren peningkatan jumlah perjalan ke Tanah Suci tersebut tentunya turut menggambarkan optimisme proyeksi geliat perjalanan ibadah di Indonesia pada tahun 2024, yang tentunya juga harus disikapi sebagai momentum positif dalam memaksimalkan peluang pasar penerbangan bagi jemaah umrah di Indonesia,” urainya.

Garuda bersama dengan BSI sebagai bank partner menghadirkan beberapa nilai tambah untuk para pengguna jasa di antaranya adalah memberikan penawaran tiket penerbangan umrah dengan harga khusus dan berkesempatan untuk mendapatkan cashback hingga Rp2,5 jutaan.

Selain menawarkan harga khusus, Garuda pada GUTF 2023 turut menawarkan berbagai program promosional lainnya seperti 0% installment up to 24 Months bersama Bank Syariah Indonesia, dua kali bonus accrual GarudaMiles for Group Booking, Discount 20% extra legroom & advanced seat selection, discount up to 40% Garuda Shop, Welcome bonus 2023 Miles GarudaMiles, dan Discount up to 90% prepaid excess baggage.

Adapun sejumlah penawaran khusus untuk tiket penerbangan dalam GUTF 2023 di antaranya tiket penerbangan kelas ekonomi Jakarta-Jeddah pp mulai dari Rp. 13,8 jutaan, kelas ekonomi Jakarta-Madinah pp mulai Rp14,1 jutaan, kelas bisnis penerbangan Jakarta-Jeddah pp mulai Rp32,1 jutaan dan kelas bisnis Jakarta-Madinah pp mulai Rp32,4 jutaan. 

“Kami memahami bahwa perjalanan ibadah merupakan momen perjalanan yang memiliki arti tersendiri bagi masyarakat. Maka dari itu Garuda akan terus mengoptimalkan kolaborasi bersama mitra strategis dalam menghadirkan berbagai nilai tambah bagi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan ke Tanah Suci termasuk dengan memberikan berbagai alternatif perjalanan menuju Tanah Suci dengan harga yang kompetitif," tutup Irfan. (omy)