Di Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Imbau Antisipasi Demam Berdarah pada Musim Penghujan

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 08/Des/2023 12:50 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Aipda Sahrizal, Bhabinkamtibmas di Pulau Kelapa, Polres Kepulauan Seribu, menggelar kegiatan Jumat Curhat di Pulau Kelapa pada Jumat (08/12/2023).

Giat ini diadakan sebagai langkah antisipasi menjelang musim penghujan, yang menyerukan kolaborasi bersama dalam upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Baca Juga:
Polres Kepulauan Seribu Amankan Pengiriman Logistik Pemilu 2024 dari Pulau Tidung Menuju Pulau Pramuka

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh warga setempat, Aipda Sahrizal menyampaikan pesan penting terkait kewaspadaan akan meningkatnya risiko DBD selama musim penghujan. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mempersiapkan diri dan melakukan upaya pencegahan, termasuk kerja bakti, fogging, serta penyuluhan mengenai langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit ini.

"Kita perlu bersiap-siap menghadapi musim penghujan, terutama dalam pencegahan DBD. Kolaborasi dan kerjasama dari seluruh warga sangat diperlukan dalam menjaga lingkungan agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti," ujar Aipda Sahrizal dengan tegas.

Baca Juga:
Tim Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Berikan Himbauan Kamtibmas di Perairan Pulau Lancang

Selain menyampaikan pesan pencegahan DBD, Bhabinkamtibmas tersebut juga mengajak para Ketua RT/RW untuk secara aktif menyimpan nomor hotline/layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu. Nomor-nomor ini, antara lain, adalah: Polres Kepulauan Seribu (081399667257), Polsek Kepulauan Seribu Utara (08197898911), dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan (085974938219).

"Tingkatkan kewaspadaan terhadap penyakit DBD, dan mari kita bersama-sama memastikan lingkungan kita tetap bersih serta melakukan langkah-langkah pencegahan. Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama," tambah Aipda Sahrizal.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Ajak Warga Pertahankan Persatuan Pasca Pemilu 2024

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Aipda Sahrizal juga mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi aktif dalam suksesnya Pemilu 2024 dengan menjaga ketertiban, netralitas, serta ikut berperan dalam menciptakan suasana yang aman dan damai dalam pelaksanaan proses demokrasi.(ahmad)