Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Kegiatan Penanaman Pohon "Birukan Langit" di Pulau Untung Jawa

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 08/Des/2023 12:52 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan mengadakan kegiatan penanaman pohon dengan tema "Birukan Langit" pada Jumat (08/12/2023) di wilayah Pulau Untung Jawa.

Kegiatan ini merupakan upaya kolaboratif petugas dari Polsek bersama instansi pemerintah lainnya untuk menjaga kualitas udara di wilayah tersebut.

Baca Juga:
Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Kesehatan dan Kebugaran Personel Melalui Tes Kesamaptaan Jasmani

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, memimpin acara penanaman pohon yang melibatkan petugas dari Polsek beserta sejumlah instansi pemerintah lainnya. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kualitas udara di Pulau Untung Jawa dengan menanam sejumlah pohon yang dapat membantu dalam penyerapan karbon dioksida serta menjaga keseimbangan ekosistem.

"Kami menyadari pentingnya menjaga lingkungan, terutama kualitas udara di wilayah kami. Melalui kegiatan penanaman pohon dengan tema 'Birukan Langit', kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kebersihan udara di Pulau Untung Jawa," ungkap Kapolsek AKP Rahmat Suryaman.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Hadiri Kegiatan Peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al-Falah

Dalam kegiatan ini, petugas dari Polsek dan instansi pemerintah lainnya dengan antusias menanam pohon-pohon yang dipilih secara cermat sesuai dengan kondisi lingkungan Pulau Untung Jawa. Mereka juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga lingkungan serta manfaat dari penanaman pohon dalam menjaga keberlangsungan ekosistem.

Penanaman pohon ini merupakan langkah konkrit dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Di bawah arahan Kapolsek AKP Rahmat Suryaman, Polsek Kepulauan Seribu Selatan berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan positif yang berdampak pada pelestarian lingkungan demi kesejahteraan bersama.

Baca Juga:
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Apresiasi Sinergitas 3 Pilar dan Imbau Warga Hindari Berita Hoax Pasca Pemilu 2024

Kegiatan penanaman pohon "Birukan Langit" ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kelestarian alam dan memberikan dampak positif bagi lingkungan di sekitar Pulau Untung Jawa.(ahmad)