Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu dan Mahasiswi UNJ Sosialisasikan Bahaya HOAX serta Ajak Siswa MAN PKU Pulau Tidung Sukseskan Pemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 09/Des/2023 15:59 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) -Satuan Binmas (Binmas) Polres Kepulauan Seribu bekerja sama dengan mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Sasriani, telah menggelar kegiatan penyuluhan tentang bahaya penyebaran informasi palsu atau HOAX dalam penggunaan media sosial.

Kegiatan ini diadakan khusus untuk siswa MAN (Madrasah Aliyah Negeri) PKU di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan pada Jumat (12/09/2023).

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Sampaikan Pesan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, AKP H. Abdul Kadir, dalam penjelasannya menyampaikan pentingnya pemahaman akan bahaya HOAX yang dapat merugikan individu dan masyarakat. Melalui kerjasama dengan mahasiswa, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kehati-hatian dalam menyebarkan informasi di media sosial guna mencegah penyebaran informasi yang tidak benar.

Selain memberikan pemahaman terkait HOAX, kegiatan tersebut juga melibatkan diskusi mengenai pentingnya peran generasi muda dalam demokrasi. AKP H. Abdul Kadir mengajak siswa untuk memanfaatkan hak pilih mereka dalam Pemilu 2024, mendorong mereka yang sudah memenuhi syarat usia untuk aktif menggunakan hak suara mereka demi suksesnya proses demokrasi di Indonesia.

Baca Juga:
Aipda Masito Imbau Warga Pulau Untung Jawa Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

Diharapkan melalui kegiatan ini, siswa MAN PKU Pulau Tidung dapat menjadi agen perubahan yang cerdas dan bertanggung jawab dalam memanfaatkan media sosial, serta turut berperan aktif dalam mengawal proses demokrasi di masa depan.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Bersatu Pasca Pemilu 2024