Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, dan Warga Bersatu Tanam Puluhan Pohon untuk Menyelamatkan Lingkungan dari Polusi Udara

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 09/Des/2023 16:02 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Utara yang merupakan bagian dari Polres Kepulauan Seribu telah menginisiasi kegiatan penanaman puluhan pohon di setiap pulau penduduk, bertujuan untuk mengurangi polusi udara yang semakin mengkhawatirkan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (12/12/2023) dengan melibatkan aktifitas bersama warga setempat.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Sampaikan Pesan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menjelaskan bahwa penanaman pohon ini merupakan bagian dari langkah nyata untuk menjaga kualitas udara di wilayah kepulauan tersebut. Dengan melibatkan partisipasi aktif dari warga, diharapkan setiap pulau penduduk dapat memiliki vegetasi yang memadai untuk menyerap karbon dioksida serta memberikan udara yang lebih bersih bagi lingkungan sekitar.

Proses penanaman puluhan pohon dilakukan dengan penuh semangat oleh anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara beserta masyarakat setempat. Kegiatan ini juga menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan dan menjaga kebersihan udara bagi kehidupan bersama.

Baca Juga:
Aipda Masito Imbau Warga Pulau Untung Jawa Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih hijau dan sehat di setiap pulau penduduk Kepulauan Seribu. Langkah ini juga menjadi bukti konkret bahwa upaya bersama antara kepolisian dan masyarakat dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan kesejahteraan bersama.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Bersatu Pasca Pemilu 2024