Satpolair Polres Kepulauan Seribu Bersama Kapal Patroli KP. VII - 40 - 203 Imbau Keselamatan dan Sukseskan Pemilu 2024 di Perairan Pulau Pari

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 09/Des/2023 16:06 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Team Patroli Satpolair dari Polres Kepulauan Seribu menjalankan kegiatan patroli laut dialogis di perairan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, menggunakan Kapal Patroli KP. VII - 40 - 203 pada Sabtu (09/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan terkait keamanan dan keselamatan kepada para nelayan serta warga Kepulauan Seribu.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Sampaikan Pesan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menyampaikan pesan-pesan penting kepada nelayan dan penduduk lokal, antara lain mengenai pentingnya menjaga keselamatan saat berlayar di laut, menjauhi informasi yang tidak terverifikasi (hoax), serta mengajak untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan Pemilu 2024 dengan suasana yang aman, damai, dan penuh kedamaian.

Kegiatan patroli ini juga merupakan bagian dari upaya antisipasi terhadap potensi tindak kejahatan yang mungkin terjadi di laut. Dengan adanya keberadaan patroli Satpolair, diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang beraktivitas di perairan Kepulauan Seribu serta mencegah potensi kejahatan yang bisa terjadi di wilayah tersebut.

Baca Juga:
Aipda Masito Imbau Warga Pulau Untung Jawa Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

Kolaborasi antara Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu dan masyarakat lokal diharapkan dapat memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan, keselamatan, serta mendukung jalannya proses demokrasi melalui Pemilu 2024. Kehadiran pihak kepolisian di tengah masyarakat menjadi bukti komitmen untuk terus menjaga situasi yang kondusif serta memastikan keselamatan dan keamanan bagi seluruh masyarakat Kepulauan Seribu.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Bersatu Pasca Pemilu 2024