Patroli Dialogis Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Ajakan Ciptakan Pemilu 2024 Damai dan Bebas Hoax

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 10/Des/2023 12:35 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans..com) - Menghadapi momentum Pemilu 2024, Polsek Kepulauan Seribu Selatan dari Polres Kepulauan Seribu melakukan patroli dialogis pada malam hari pada Minggu (10/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, dengan tujuan memberikan himbauan kepada warga untuk menciptakan suasana pemilu yang aman, kondusif, damai, dan terhindar dari penyebaran informasi palsu atau hoax yang dapat memicu pertikaian di antara kelompok masyarakat.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sosialisasikan Pencegahan Stunting dan Ajak Warga Tidak Percaya Hoax

Dalam patroli malam yang dilakukan, petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan menyambangi berbagai titik yang dianggap strategis untuk bertemu dengan warga. AKP Rahmat Suryaman menyampaikan pesan penting kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kedamaian dan keselamatan selama periode pemilihan.

"Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang damai dan sejuk. Hindari penyebaran informasi yang tidak jelas kebenarannya, serta berupaya menolak segala bentuk pertikaian antar kelompok yang dapat mengganggu proses demokrasi," kata AKP Rahmat Suryaman dalam patroli tersebut.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pari Imbau Warga Jaga Persatuan dan Tidak Percaya Hoax Pasca Pemilu 2024

Petugas juga memberikan penekanan kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum terverifikasi kebenarannya. Himbauan agar menggunakan media sosial secara bertanggung jawab juga menjadi salah satu fokus dari kegiatan ini.

"Pemilu adalah hak setiap warga negara, dan keamanannya adalah tanggung jawab kita bersama. Melalui patroli dialogis ini, kami ingin memastikan bahwa masyarakat paham akan pentingnya menjaga persatuan dan mengutamakan keamanan dalam proses demokrasi," tambah AKP Rahmat Suryaman.

Baca Juga:
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Ajak Warga Pulau Kayu Angin Putri Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kepulauan Seribu Selatan untuk terus berinteraksi secara langsung dengan masyarakat dalam upaya menciptakan pemilu yang berkualitas, damai, serta memberikan rasa aman bagi seluruh warga Pulau Kepulauan Seribu.(ahmad)