Satpolair Polres Kepulauan Seribu Ajak Nelayan Ciptakan Keselamatan dan Sukseskan Pemilu 2024 di Perairan Pulau Untung Jawa

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 10/Des/2023 12:41 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu menjalankan kegiatan patroli laut dialogis di perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, Team Patroli yang menggunakan Kapal Patroli KP. VII - 40 - 203 memberikan himbauan kamtibmas kepada nelayan dan warga Kepulauan Seribu, dengan fokus pada keselamatan berlayar, pencegahan penyebaran informasi palsu (hoax), dan ajakan untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan suasana yang aman, damai, dan sejuk, Minggu (10/12/2023).

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sosialisasikan Pencegahan Stunting dan Ajak Warga Tidak Percaya Hoax

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menjelaskan bahwa kegiatan patroli laut dialogis ini merupakan bagian dari upaya Satuan Polisi Perairan (Satpolair) dalam menjaga keamanan dan keselamatan di perairan kepulauan tersebut. Selain itu, patroli juga bertujuan untuk mencegah potensi tindak kejahatan yang dapat terjadi di laut.

"Dalam patroli laut dialogis ini, kami memberikan himbauan kepada nelayan dan warga Kepulauan Seribu untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlayar, serta pentingnya menghindari penyebaran informasi palsu yang dapat mengganggu stabilitas masyarakat," ujar AKP Dasiman.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pari Imbau Warga Jaga Persatuan dan Tidak Percaya Hoax Pasca Pemilu 2024

Para petugas Satpolair tidak hanya memberikan informasi terkait kamtibmas dan keselamatan berlayar, tetapi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Himbauan diberikan agar warga tidak terpengaruh oleh informasi yang belum terverifikasi kebenarannya, serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi proses demokrasi.

"Pemilu adalah momentum penting bagi negara kita. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta menjaga situasi yang kondusif agar pemilu berlangsung dengan aman, damai, dan sejuk," tambah AKP Dasiman.

Baca Juga:
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Ajak Warga Pulau Kayu Angin Putri Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Diharapkan melalui kegiatan patroli laut dialogis ini, kesadaran akan pentingnya keselamatan berlayar, keamanan masyarakat, serta partisipasi aktif dalam mensukseskan Pemilu 2024 dapat semakin meningkat di kalangan nelayan dan warga Kepulauan Seribu.(ahmad)